Jelang Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021,Polres Manggarai Gencar Berikan Sosialisasi

Daerah

Ruteng, SorotNtt.com,-Institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri TA. 2021.
Rekruitmen anggota Polri tersebut meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama, Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jajaran Polres Manggarai Polda NTT terus berupaya memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota Ruteng.

Jumad, 09/4 sekitar pukul 09.00 anggota Bagsumda Polres Manggarai memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri kepada siswa-siswi di SMK Sadar Wisata Ruteng, Kabupaten Manggarai NTT.

Kabag Sumda AKP Efferhad Redolf Ludoni melalui Paurmin Bagsumda Bripka Manase Panala, S.Ip kepada media ini mengatakan bahwa pentingnya para pelajar memahami alur tes yang harus diikuti,”Diharapkan semua peserta kegiatan bisa memahami seluruh tahapan seleksi yang di uji tes kan pada saatnya nanti,” imbuhnya.

Lanjut Bripka Manase bahwa Kegiatan di maksud dalam rangka mensosialisasikan kepada siswa siswi SMK bahwa pendafataran untuk mengikuti seleksi menjadi anggota polri sudah di buka pada tahun ini sampai dengan batas tanggal 12 April 2021 dan menyampaikan hal-hal yang perlu di persiapkan untuk bisa mendaftarkan diri.

Diketahui Kegiatan sosialisai tersebut di laksanakan oleh anggota bag sumda Polres Manggarai, antara lain : Paurmin Bag Sumda Bripka Manase Panala S.Ip. paurmin pers 2 Bripka Sodikin, S.Ip,. Paur Bankum Bag Sumda, Bamin bag sumda Brigpol Yohanes P. Porat, Bamin Bag Sumda Polres Manggarai, Briptu Ibnu Munajat.

Bripka Manase Panala juga berharap agar siswa/i yang mempunyai cita-cita menjadi anggota polri bisa tau, bagaimana cara mendaftar menjadi anggota polri, kelengkapan administrasi yg harus dipersiapakan siswa/siswi untuk mendaftar menjadi anggota polri, siswa dapat mengetahui rangkaian tes yg akan diikuti setelah mendaftar, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi penerimaan polri.

Giat berjalan aman dan tertib Sampai selesai dan tetap mengikuti protap kesehatan.

Pedi Paty