Johni Asadoma: Sabu Raijua Menjadi Penyumbang Garam dan Ikan Tuna Terbesar di Indonesia

WhatsApp Image 2024 07 01 at 01.40.28 44db320d jpg

Sabu Raijua, SorotNTT.com – Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol (Prn) Jhoni Asadoma, melakukan kunjungan ke Pulau terselatan Indonesia yaitu Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis 3 Juni 2024.

Di Kabupaten Sabu Raijua, mantan orang nomor satu di Polda NTT ini, bertatap muka langsung dengan masyarakat adat kampung Mamata di Kecamatan Sabu Barat, Masyarakat Adat di Kecamatan Sabu Tengah, serta beberapa rumah adat di wilayah pulau besar.

BACA JUGA:  Maju Pilgub NTT 2024, Johni Asadoma Datar di PSI NTT

Di kampung adat Mamata yang letaknya tidak jauh dari kota Seba, Irjen Pol (Prn) Drs.Jhoni Asadoma, M.Hum disambut secara adat oleh masyarakat setempat dan diberi nama tersayang orang Sabu yaitu “Nabula”.

Irjen Pol (Prn) Drs.Jhoni Asadoma,M.Hum., dalam sambutannya menyatakan bhawa Kabupaten Sabu Raijua adalah salah satu kabupaten yang terletak di wilayah terselatan Indonesia yang baru terbentuk sebagai daerah otonomi baru di NTT.

BACA JUGA:  Atensi Nasional, Kasus Asusila Yang Dilakukan Gama Ferroh Disoroti Ketua Litbang Gakorpan Dra. P.Ariani, S.H

Sabu Raijua sangat kaya akan sumber daya serta kental akan adat istiadatnya. NTT umumnya kaya akan suku budaya, perlu kita menjaga dan melestarikan, sebab budaya itu murah di sebut tapi mahal untuk di maknai atau diartikan.