Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur

Kabupaten Manggarai Timur Mendapat Opini WTP

Featured Flores

BORONG, SorotNTT.com – Sebuah pencapaian yang sangat memuaskan, serta merupakan sejarah baru bagi perjalanan Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Pasalnya, Kabupaten Matim mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan NTT Ir. Adi Sudibyo, M.M pada hari Selasa (25/6/2019) di Kupang. LHP tersebut diserahkan kepada Bupati Matim Agas Andreas, S.H., M.Hum, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Matim Lucius Modo, serta Sekda Matim Boni Hasidungan. 

Selain Kabupaten Manggarai Timur, ada 6 kabupaten yang menerima LHP. Tiga Kabupaten yang juga mendapat opini WTP, yaitu Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ngada, dan Kabupaten Sumba Timur.

Sedangkan 3 kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Kupang mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kepada SorotNTT.com, Sekda Kabupaten Matim Boni Hasudungan atas nama Bupati Matim menyampaikan ucapan rasa syukur yang berlimpah dan ucapan terima kasih kepada semua jajaran SKPD pada lingkup Pemkab Matim yang telah berjuang dan menunjukkan kerja samanya sehingga Kabupaten Matim bisa mendapat opini WTP ini.

Juga disampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua masyarakat, sehingga pemerintah dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (Marselin)