Kadis PPO Matim Apresiasi Siswa Yang Ikut Lomba KSN Tingkat Propinsi

Daerah Featured Flores

BORONG,sorotNTT.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,(PPO) Kabupaten Manggarai Timur,(Matim), Drs. Basilius Teto memberi apresiasi kepada Siswa Sekolah Dasar,(SD) yang turut Ikut dalam Lomba Kompetisi Sains Nasional,(KSN) tingkat Provinsi NTT.

“Selaku Kepala Dinas PPO, saya memberi suport bagi anak-anak yang mendapat prestasi”, kata Teto ketika dikonfirmasi media sorotNTT.com melalui sambungan telepon seluler pada Sabtu,(14/3/2020)

Menurutnya, saya sudah tegaskan kemarin, kita akan perhatikan sekolah yang siswanya memiliki prestasi. Tetapi, jangan sekali-kali meminta hadiah uang, hari ini dapat besoknya habis.

“Yang kita perhatikan, apa yang menjadi kekurangan di Sekolah itu yang akan diprioritaskan”, tegasnya.

Kendati demikian, kata Teto, kedepan kita akan prioritaskan sekolah-sekolah yang memiliki prestasi. Apalagi saya punya misi sekolah-sekolah yang memiliki prestasi, kita akan memberi suprot.

“Sekolah yang memiliki prestasi, katakanlah disekolah tersebut ada kekurangan Fasilitas, itu yang kita perhatikan”, ujarnya.

Teto juga meminta, agar anak-anak kita yang ikut KSN tingkat Provinsi untuk terus belajar, belajar dan belajar.

“Untuk mereka-mereka yang mendapat juara akan dikarantinakan selama sepuluh hari oleh guru-guru yang berkualitas untuk kita persiapkan dalam mengikuti Lomba ditingkat Provinsi”, imbuhnya.

Dia menambahkan, persiapan tersebut dilakukan paling tidak mereka bisa bersainglah ditingkat Provinsi.

“Syukur-syukur ditingkat provinsi mereka bisa bersiang, sehingga mereka bisa ikut lomba KSN ditingkat pusat”, imbuhnya.

Ia berpesan,”agar anak-anak terus belajar, belajar dan belajar, supaya bisa masuk dikanca Nasional”.

Laporan: Lalong Ferdinandus.