Kadis PPO Matim, Tidak Boleh Guru Merangkap Perangkat Desa

Daerah

Borong, Sorotntt.com- Banyaknya informasi sejumlah oknum Guru tenaga honorer merangkap perangkat desa. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur, Basilius Teto mengimbau kepada Guru Honorer yang merangkap jabatan untuk memilih salah satunya.

Menurut Kadis Basilius pihaknya sudah mengeluarkan surat pengumuman dengan Nomor: 420/278/PPO/II/2021. Surat tersebut kata dia, sudah dikirim ke sekolah-sekolah yang tersebar di penjuru Matim.

“Kami sudah keluarkan surat penguman dan telah kirim ke semua Kepsek yang ada di Matim. Dalam surat tersebut saya meminta Kepsek lebih cekatan dalam menyampaikan informasi supaya bisa ditindak lanjut,”
katanya kepada Media ini Rabu, 24/02/ 2021 di ruang kerjanya.

Menurut Basilius, Hal itu tidak boleh, Sebab Cita-cita dari seorang guru itu mencerdaskan anak bangsa, Tidak mungkin bekerja di dua tempat sekaligus.

“Kalau ada guru yang merangkap jabatan sebagai perangkat desa harus memilih salah satunya,” ujarnya.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar bisa menyelesaikan persoalan tersebut

“kami akan berkoordinasi dengan pihak DPMD. Dan saya tidak mau dikarenakan rangkap jabatan, anak-anak sekolah yang menjadi korban karena terbatasnya waktu mengajar,” tegasnya.

Laporan : Dodi Hendra