Kadis PUPR Matim: Dokumen Pamsimas Yang Dikirim Ke Kupang Itu Asli Tanda Tangan Saya

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR)  Kabupaten Manggarai Timur angkat bicara terkait adanya berita yang dimuat Media ini(30/09/2020) terkait adanya dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh pengurus Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Menanggapi pemberitaan ini Kadis PUPR Matim, Yosep Marto kepada media ini(30/09/2020) sore, menyampaikan bahwa semua dokumen yang dikirim ke Kupang untuk pencairan dana tahap lll itu asli tanda tangan saya.

“Benar adik disemua dokumen yang dikirim ke Kupang itu asli tanda tangan saya, dan saya pastikan itu benar”, jelas pria yang biasa disapa Yos Marto ini.
Memang benar ada tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum di PAMSIMAS Manggarai Timur, tetapi itu sudah diselesaikan secara internal, jelas Kadis Yos juga.

Untuk diketahui berita ini berawal dari posting-an di akun FB atas nama Oktafianus Bertinmas, terkait dugaan pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Kabupaten Manggarai Timur yang dilakukan PAMSIMAS.

Dugaan Pemalsuan tanda tangan Kadis PUPR ini dilakukan ketika proses pencairan Dana Bantuan Langsung Masyarakat(BLM) di Kabupaten Manggarai Timur.

Adapun isi postingan akun FB tersebut”Program Nasional PAMSIMAS III Kabupaten Manggarai Timur, yang di ketuai oleh Fransiskus Akang dan Remigius Sulim  Memalsukan tandatangan DPMU/Kadis PUPR Kabupaten Manggarai Timur untuk pencairan Dana BLM”.

“Halo program PAMSIMAS NTT, apakah org seperti ini, yang licik mental pengemis dan pencuri harus dipertahankan???. Dimanakah pakta integritasnya???”

“Dimanakah penilaian obyektif yang saya tau di program PAMSIMAS??”

Demikian beberapa penggalan postingan di akun FB milik Oktafianus  Bertinmas yang di posting tanggal 29 September 2020 dan sontak mengundang berbagai komentar dari netizen.