Kadis TPHP TTS Tanam Anakan di SMAN Banat

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Kepala dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) kabupaten Timor Tengah Selatan melakukan penanaman anakan mangga secara simbolis di halaman sekolah tersebut disaksikan kepala sekolah dan dewan guru pada senin, (18/01/2021).

IMG-20210816-WA0106

Ibu Putri Babis, kepala SMAN Banat, menyampaikan terima kasih kepada kepala dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan perkebunan yang menjawab permintaan sekolah melalui proposal yang diajukan dan berkenan melakukan penanaman anakkan mangga secara simbolis.

hut17_matim.jpeg

Bapak Neonane, Kepala Dinas TPHP, kabupaten TTS, memberikan apresiasi kepada peserta didik,guru dan kepala sekolah yang mau menghijaukan lingkungan sekolah dengan tanaman-tanaman umur panjang dan bisa bermanfaat di kemudian hari.

BACA JUGA:  Tiga Calon Kades Golo Linus Gelar Kampanye Akbar

Sementara, Dionisius Tlonaen, guru prakarya di sekolah tersebut, kepada media ini menandaskan bahwa proposal sudah diajukan sejak desember 2020 , dalam proposal kita minta tujuh puluh anakkan mangga dan jeruk namun yang kita dapat saat ini adalah 50 anakkan yakni 25 anakkan mangga dan 25 anakkan jeruk.

Selain itu dijelaskan, kepala dinas sudah janji akan menambahkan 20 anakkan dan akan langsung diantar oleh kepala dinas. Lanjutnya, agar anak-anak tidak hanya mahir di bidang akademik maka perlu dibekali dengan berbagai keterampilan agar dapat juga mengembangkan keterampilannya setelah menyelesaikan studinya di sekolah ini, Tutupnya.

BACA JUGA:  PDIP Menggelar Muscab se-Kabupaten Manggarai barat

Sedangkan, Yunus Naitboho dan Jules Nuban, guru di sekolah tersebut , setelah melakukan penanaman anakkan, mengungkapkan kegembiraannya kepada media ini karena sekolah mereka memperoleh anakkan dan diantar langsung kepala dinas. (Albert Baunsele)

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg