KAKA Siap Maju Pada Pilkada Matim 2024

Daerah

BORONG, SorotNTT.Com- Pemilihan kepala daerah kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang akan dilaksanakan tahun 2024 telah mengundang minat dari beberapa putra terbaiknya untuk siap maju.

Keinginan untuk membangun Kabupaten Manggarai Timur adalah motivasi dasar yang mendorong mereka untuk mempersembangkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 ini.

Satu diantaranya adalah Katas Petrus dari Partai Perindo yang memilih berpasangan dengan Lasarus Kasmul dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Pasangan ini memilih nama KAKA(Katas-Kasmul), juga dapat diartikan panggilan sayang kepada semua orang yang penuh santun dan beretika.

Katas Petrus yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Manggarai Timur kepada media ini menegaskan kesiapan mereka untuk siap maju pada perhelatan pilkada 2024 mendatang.

 “Kita pada intinya kalau Partai sudah memerintahkan dan mengamanahkan pasti siap untuk maju. Apapun perintah partai kita siap, yang jelas ini sudah keputusan bulat kami berdua untuk bertarung,” kata pria kelahiran Matim itu.

Menurut mantan Kepala Dinas PUPERA Matim ini, keinginannya maju di pilkada Matim ialah untuk mengembangkan daerah tersebut menjadi lebih baik yakni Manggarai Timur Bangkit, Maju dan Bermartabat.

Manggarai Timur punya banyak potensi yang sangat besar, perlu ada inovasi yang besar. Kita punya nelayan yang banyak, dengan laut dan ikan yang tidak kalah dengan daerah lain, pertanian dan sumber daya alam serta pariwisata yang belum digarap secara maksimal, Infrastruktur juga harus kita betulkan. APBD kita mendukung untuk ini. Artinya potensi ini harus kita bantu dan dorong untuk kesejahteraan masyarakat Manggaarai Timur”, jelas Katas kepada media ini pada Kamis (09/09) Pagi.

Sementara itu, salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di gadang berpasangan dengan Katas Petrus, yakni pria kelahiran Lamba Leda, Lasarus Kasmul mengatakan, siap untuk maju jika dipercayai masyarakat Matim.

Lasarus menambahkan, ia dan keluarga, menyambut baik permintaan Katas Petrus yang juga kader Partai Perindo Matim tersebut, untuk maju bersama dalam perhelatan pilkada Matim 2024 mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kader Partai Perindo Matim (Katas Petrus-red).Pilkada Matim masih sangat lama. Kurang lebih 30 bulan lagi. Biarkan keinginan masyarakat Matim mengalir saja. Saya masih fokus mempersiapkan segala sesuatu dan ketika saatnya tiba, kami berdua sudah siap,” pungkasnya.*