Kali Berminyak Hebohkan Warga Umbu Langang Sumba Tengah

Daerah

Waingapu, SorotNTT.Com– Peristiwa langkah terjadi, dimana semburan air bersama lumpur degan aroma minyak tanah, terjadi di kali Kering, Desa Umbi Langang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, NTT Minggu (06/09/2020).

Peristiwa itu terus menjadi perbincangan hangat para netizen dan menjadi berita yang menggemparkan dunia maya.

Awal berita ini muncul ketika ada postingan di account facebook bernama “Raya”, disitu telah dilengkapi dengan berbagai foto di tempat kejadian.

Kepada awak media Martinus Jawa Harang, Kepala Desa (Kades) Umbu Langang, mengakui kebenaran peristiwa itu.Pihak pemerintah desa juga telah mengambil sampel dan berkoordinasi dengan aparat keamanan di Sumba Tengah.

“Memang saya tidak ikuti persis, tapi saya dapat info dari warga siangnya sepulang gereja, tentang kejadian itu, saya juga sudah ambil untuk sampel, warnanya hitam,” ungkap Martinus.

Diakui Martinus, peristiwa itu sempat membuat warga panik. Pasalnya, semburan itu juga disertai api dan merambat hingga naik ke atas perbukitan.

“Warga sempat panik, api merambat sampai gunung. Padahal tidak ada orang bakar,” timpal Martinus”

Pemerintah desa telah mengawasi tempat tersebut dan mereka membatasi aktifitas warga yang beraktifitas ditempat itu.

Peristiwa ini sudah tersebar luas di medsos juga infomasi dari mulut ke mulut, ini berdampak pada banyaknya warga yang berkunjung ketempat ini.

Saya juga sudah sampaikan himbauan kepada warga untuk tidak lagi ke lokasi. Karena kita tidak tahu pasti apa sebabnya dan bagaimana dampaknya bagi warga. Ini kejadian alam, kita tidak tahu maunya bagaimana,” jelas Martinus.

Sampai saat ini belum diketahui apa sebenarnya yang terjadi, tetapi pemerintah dan warga terus berkoordinasi untuk mengambil langkah selanjutnya.