Kantor BPJS Matim Pindah Lokasi ,Ini Alamatnya

Daerah

Borong,Sorotntt.com- Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Kabupaten Manggrai Timur,Nusa Tenggara Timur yang semula beralamat di watu ipu, kelurahan kota ndora kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), kini berpindah di jalan trans Flores, Wae Reca Desa Nanga Labang Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai timur.

Hal itu disampaikan Mariani Vianey Sebatu selaku Kepala Kantor BPJS Manggarai timur, saat ditemui di kantornya pada Selasa, 16/02/2021.

Mariani Vianey Sebatu mengatakan bahwa, kantor BPJS di watu Ipu, alamat sebelumnya sudah tidak lagi. Sekarang kami menggunakan kantor baru yang beralamat di jalan trans Flores, wae Reca Borong.

“Dengan ini kami informasikan bahwa mulai Tanggal 15/02/2021 kantor BPJS telah menempati kantor baru dengan alamat di jalan trans Flores ,wae reca Borong”, Kata Yane

Dikatakannya ,Sebagai kantor yang melayani masyarakat peserta BPJS, kantor baru sangat strategis, menurutnya selain dijangkau, juga memiliki tempat parkiran yang cukup luas dan berada di dalam kota Borong.

Masih dari Yane, selama masa pandemi covid19, BPJS juga terus melakukan inovasi pelayanan

“Selama masa pandemi ini, kita menerapkan pelayanan CHIKA, VIKA, dan PANDAWA. Itu semua berbasis online untuk membatasi pertemuan langsung. Apa lagi sekarang tidak boleh berkerumun,” Ujar Yane.

Lanjut Yane , Chat interaksi JKN melalui Instagram dan WhatsApp (CHIKA) ke nomor 08118750400, sedangkan VIKA adalah Voice Interaktif ke JKN melalui telepon ke Care Center 1500 400.

“Ada juga pelayanan berupa PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) BPJS cabang Ende dengan Nomor 081246124822,” terang Yane.

Ia menjelaskan bahwa adapun tujuan dari pelayanan itu untuk meminimalisir kontak fisik , dan tanpa melalui tatap muka. Lebih lanjut Yane mengatakan bahwa pihak BPJS juga turut mendukung untuk memutuskan mata rantai pandemi covid 19.

” Mari kita tetap waspada dan menjaga kesehatan, menyayangi diri, keluarga dan sesama dengan mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilisasi masa dan menghindari kerumunan,” ajak Yane.

Kepada masyarakat Manggarai timur, Yane berharap untuk gunakan layanan via online ini untuk keperluan BPJS.

Laporan : Dodi Hendra