Kapolsek Sambi Rampas Ngopi Bareng Dengan Danramil Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Sebagai Bentuk sinergitas antara TNI-Polri, anggota Koramil 1612-05/Sambi Rampas bersama anggota Polsek Sambi Rampas lakukan kegiatan silahturahmi, Rabu(2/09/2020)

Kegiatanbertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan serta demi memberikan rasa nyaman dan ketentraman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur ini.

Kapolsek Sambi Rampas Ipda Galus Keko beserta anggotanya melakukan ngopi bareng bersama dengan Pjs. Danramil 05/Elar Pelda Ramadhan Banuera bersama anggotanya. Nampak suasana keakraban saatmelakukan kegiatan silaturahmi dan ngopi bersama di Mapolsek Sambi Rampas Jl. Marunai Kelurahan Pota.

Kegiatan sinergitas bersama ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kamtibmas di masyarakat juga untuk mencegah tindak kejahatan kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri sekaligus memantau keadaan dan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan cara kami, untuk selalu meningkatkan koordinasi terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sambi Rampas,” ungkap Ipda Galus Keko.

Perwira pertama pada institusi Kepolisian di Kecamatan Sambi Rampas itu juga menambahkan kegiatan ini sangat penting, sehingga kita saling mengenal, khususnya dengan anggota baru atau adik-adik kita baik dari Kepolisan maupun TNI, sehingga kita dapat memberikan motivasi dan masukan-masukan yang positif bagi adik-adik kita, agar dalam pelaksanaan tugas pokoknya kedepan tidak mengalami kendala serta tidak terjerumus dalam hal-hal negatif, imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sambi Rampas menjelaskan bahwa kegiatan ngobrol dan ngopi bareng adalah kegiatan rutin serta merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI-Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturrahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sambi Rampas.

Ditempat yang sama Pjs. Danramil 05/Sambi Rampas Pelda M. Ramadhan Banuera membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolsek Sambi Rampas, menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antara TNI-Polri tetap selalu di jaga dan dilaksanakan untuk keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan.

“Tanggungjawab menjadi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya tugas Polri, tapi tanggung jawab kita bersama TNI, Polri dan warga masyarakat,” tegasnya.

Danramil menambahkan selain kegiatan ngopi bareng, nantinya akan dilaksanakan olah raga bersama.