Kebun Holtikultura Kodim 1612 Manggarai Dikunjungi Staf Dinas Pertanian Matim Bersama Para Petani

Daerah

Ruteng, SorotNTT.COm-Daya tarik kebun holtikultura milik Kodim 1612 Manggarai sekarang ini semakin memikat hati pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur(Matim).

Dibawah kepemimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, rupanya telah sukses dalam memanfaatkan lahan tidur di dekat Bandara Frans Sales Lega Ruteng menjadi kebun holtikultura yang membanggakan semua pihak.

Sekarang ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat dapat dengan leluasa mengunjungi tempat ini untuk belajar cara menjadi petani yang sukses berusaha holtikultura.

Seperti yang dilakulan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Timur, yang telah mengajak para petani yang sudah lama berusaha dan petani pemula untuk bersama belajar di kebun holtikultura milik Kodim 1612 Manggarai, Jumaat (19/11/2021).

BACA JUGA:  Perlu Dilacak, Pasien Pertama Covid-19 di Manggarai Pembantu dari Cluster Gowa

Pantauan media ini, rombongan tiba di kebun holtikultura milik Kodim 1612 Manggarai sekitar pukul 09.00 Wita, dan disambut dengan ramah dan hangat oleh Koordinator Serka Lambertus Enga.

Sekitar 1 jam rombongan tersebut berdiskusi dan mengamati setiap jenis tanaman holtikultura yang ada di kebun tersebut.

Selanjutnya oleh Serka Lambertus Enga, rombongan diarahkan ke kebun yang lain dan terletak di Lao, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong untuk melanjutkan diskusi dan belajar berbagai hal tentang cara menjadi petani holtikultura yang sukses.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 04 Apui Mengedukasi Siswa Tujuh Langkah Mencuci Tangan Yang Benar

Terpantau pula para peserta terkagum-kagum dengan setiap tanaman yang ada, serta antusias mendengar setiap penjelasan yang diberikan oleh Tim yang telah berpengalaman dalam mengembangkan usaha bertani holtikultura ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kordinator kebun holtikultura Kodim 1612 Manggarai dan Tim, Staf dari Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Timur, Kepala Desa Golo Kantar, Perwakilan dari LSM Gugah Nurani Indonesia(GNI), Pendamping koordinator Darma Guna Wibawa(DGW), Kepala Sekolah SMAN 3 Borong, serta para Petani.

BACA JUGA:  Pramuka Tanggap Bencana Ile Lewotolok di Lembata, KWARDA NTT 3 Kali Salurkan Paket Bantuan