Kehadiran PT. Three Queen Lestari, Kabar Gembira Bagi Petani Di Manggarai Raya

PT-QUEEN-LESTARI-KELURAHAN-PAU

Ruteng, SorotNTT.com – Bagi masyarakat Manggarai nama PT. Three Queen Lestari, mungkin baru, karena belum begitu dikenal. Perusahaan ini baru diresmikan beberapa minggu yang lalu, dan berlokasi di Jln Soekarno, RT.005/RW.002, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. 

Direktur Utama Perusahaan, Andri Wibowo, kepada SorotNTTcom menyampaikan, “Perusahaan kami bergerak dibidang pembelian komoditi dan rempah-rempah, Kami hadir di Manggarai untuk memajukan Manggarai tentunya, bagi kami kesejahteraan petani adalah poin terpenting,” kata Andri. 

Peresmian PT. Three Queen Lestari, Kelurahan Pau, Kec. Langke Rembong

Andri menjelaskan, pertimbangan kami banyak, sehingga kami memilih untuk berkonsentrasi dibidang pembelian komoditi dan rempah-rempah, antara lain: faktor kesuburan tanah yang mendukung, serta kesadaran masyarakat untuk melakukan pembudidayaan berbagai tanaman komoditi dan rempah-rempah tersebut. 

BACA JUGA:  Pengerjaan Rehabitasi Jaringan Irigasi Wae Mama III Telah Selesai, Masyarakat Senang

Saya telah melakukan survei keliling wilayah NTT umumnya, serta diseluruh Pulau Flores, dan kami memilih Ruteng, untuk mendirikan Perusahaan. 

Untuk sementara ini kami lebih fokus untuk membeli tanaman porang atau biasa disebut Wanga (didaerah Manggarai Raya), serta akan melakukan budidaya yang akan bekerja sama dengan para petani dan membangun komunikasi dengan pemerintah daerah. 

“Tanaman porang atau Wanga, sudah lama dicari oleh berbagai pihak yang melakukan pembelian, tetapi itu belum terkoordinasi dengan baik,” ujar Andri. 

BACA JUGA:  Berita Duka, Connie Maria Mamahit Pelantun 'Balada Pelaut' Meninggal Dunia

Perusahaan kami hadir dengan warna baru, karena kami lebih mengutamakan taat prosedur dengan terlebih dahulu membuat izin. Semua tahapan itu kami telah lakukan, tinggal kedepannya kita berhubungan dengan petani untuk melakukan pembelian. Tentu, dengan harapan agar hak-hak petani dapat terjaga dengan baik, dan menghindari pengaturan harga yang tanpa dasar,sambung Andri. 

Diakhir penjelasannya, Andri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga PT. Three Queen Lestari bisa hadir di Kabupaten Manggarai. Serta mengharapkan kerjasama semua pihak untuk kesejahteraan petani Di Manggarai Raya.

BACA JUGA:  Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi PT. Istindo Mitra Manggarai, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba leda, Kabupaten Manggarai Timur Diterbitkan.

Laporan : Marselin