Kembali, di Matim Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Maria Flora, warga Kampung Rokat , Desa Golo Nimbung, Kecamatan Lamba akhiri hidupnya dengan cara menggantung diri (Foto: Polsek Lamba Leda)

Borong,Sorotntt.com – Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dihebohkan dengan kasus gantung diri. Kali ini dialami Maria Flora, warga Kampung Rokat , Desa Golo Nimbung, Kecamatan Lamba Leda.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, SH.,S.IK.,M.Si., melalui Kapolsek Lamba Leda Ipda Aris Ahmad membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, warga Kampung Rokat ditemukan meninggal dunia diduga akibat gantung diri pada Sabtu (14/5/2022) sekira pukul 12.00 WITa,” ujar Ipda Aris.

BACA JUGA:  Polres Manggarai Timur Segera Terbentuk

Ipda Aris menjelaskan Kronologis kejadian bahwa sekitar jam 12.00 wita, adik kandung dari suami korban Frederikus Indrawan membuka pintu, Ia melihat korban dalam kondisi tergantung di dalam rumah tepatnya di ruangan tamu dengan menggunakan tali nilon terikat di bagian leher.

“Atas kejadian itu Frederikus Indrawan lari keluar rumah untuk memanggil tetangga sekitar dan semua warga sekitar datang ke tempat kejadian perkara (TKP)”, jelas Ipda Aris.

Ipda Aris menambhakan, atas peristiwa tersebut anggota Pospol Benteng jawa, Bripda Yohanes Aicen Darnia bersama petugas medis Puskesmas Wae Nenda mendatangi TKP dan memeriksa korban dalam keadaan tergantung.

BACA JUGA:  Hipmawari Kupang Mengadakan Kegiatan LKTD

“Anggota bersama petugas kesehatan dan keluarga mengecek pada tubuh korban, namun tidak menemukan adanya tindakan kekerasan pada tubuh korban dalam hal ini melakukan pemeriksaan diluar “, tambah Ipda Aris.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia karena gantung diri”, tutup Ipda Aris.

Menurut informasi dari suami maupun keluarga korban bahwa korban sebelumnya pernah mencoba melakukan bunuh diri, namun dicegah oleh orang tua korban.

Korban sebelumnya tidak ada masalah dengan suami maupun dengan kedua mertuanya.

BACA JUGA:  Gereja Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Matim

Untuk diketahui, suami korban maupun keluarga masih menunggu kedua orang tua dari korban untuk membuat surat penolakan otopsi.

Penulis : Dodi Hendra