Mengenang Ibu Ani Yudhoyono.

Kepergian Ibu Ani Yudhoyono, Fredy: Demokrat Kehilangan

Daerah Flores

NAGEKEO, SorotNTT.com – Kepergian Ibu Ani Yudhoyono (66) istri dari mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan duka bagi warga negara Republik Indonesia terutama bagi keluarga SBY, simpatisan, dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Ibu Negara tahun 2004 hingga 2014 itu dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura karena penyakit kanker darah (leukimia) yang dialaminya selama 4 bulan terakhir.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Fredy Amekae, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepada SorotNTT.com, Sabtu (1/6) Fredy mengungkapkan, “Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, mewakili semua kader partai, simpatisan, dan masyarakat Nagekeo, menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Ibu Ani Yudhoyono. Saya mengajak kita semua tundukkan kepala sejenak seraya memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengampuni segala salah dan dosa yang baik sengaja maupun tidak sengaja yang pernah dilakukan oleh almarhumah selama menjadi ibu negara mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia, sehingga arwah dan jasad Ibu Ani Yudhoyono dapat diterima di sisi Tuhan dan para malaikat di Surga.”

BACA JUGA:  PN Kupang Kelas IA dan LBH Surya NTT Teken MoU Layanan Posbakum

Menurut Fredy, sebagai kader partai merasa kehilangan sosok ibu yang merupakan pendiri Partai Demokrat bersama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kepergian Ibu Ani Yudhoyono bukan cuma keluarga demokrat dan rakyat Indonesia yang merasa kehilangan, namun Kabupaten Nagekeo juga termasuk. Pasalnya selama mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sejak menjabat sebagai Presiden RI turut memberikan kontribusi secara khusus pemekaran Daerah Otonomi Baru dengan terbitnya UU No. 2 Tahun 2007 tentang Pemekaran Kabupaten Nagekeo dari Kabupaten Ngada.

BACA JUGA:  Pleno KPU Kabupaten Nagekeo Resmi Dibuka

Melalui media ini, Fredy menghimbau untuk mengenang jasa baik Ibu Ani Yudhoyono, sebagai kader partai sekaligus Ketua Partai Demokrat di Kabupaten Nagekeo kepada seluruh kader Partai Demokrat dan simpatisan untuk memasang tiang bendera dan menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda duka atas kepergian almarhumah tercinta Ibu Ani Yudhoyono. (Yanto)