Kerusakan Saluran Drainase Akibat di Tabrak Truk di Jalur Jalan Ruteng-Golo Cala Sudah Diperbaiki

Ruteng, SorotNTT.Com-Pengerjaan Ruas jalan Ruteng-Golo Cala yang telah selesai dikerjakan beberapa hari terakir mendapat perhatian publik.
Pasalnya ada kerusakan yang terjadi pada dinding saluran drainase akibat adanya mobil yang muat material dan lari mundur ditempat tersebut.

Pantauan media ini 9 November 2021 terlihat bekas tabrakan tersebut, dan sekarang ini telah diperbaiki.

Pejabat Pembuat Komitmen dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Manggarai kepada media ini menyampaikan bahwa:”Benar kerusakan pada dinding saluran drainase tersebut karena ditabrak mobil”.

Selanjutnya pihak PPK menjelaskan, Saya hanya klarifikasi  foto dan bahasa saja ambruk. Seharusnya kalau ambruk pasti pasangan atau temboknya jatuh ke saluran. Yang di fotokan pasangan atau tembok penahan terangkat karna mobil muat material lari mundur hantam dengan bak oto”.

BACA JUGA:  Gubernur VBL, MUI NTT Harus Beri Warna Baru Bagi Indonesia

Dominikus J, warga Mbaumuku Ruteng juga menyampaikan kesaksianya atas kejadian tersebut.

Saya waktu itu mau ke Ponggeok untuk melihat sawah, sampai di dekat Gedung penjagaan TWA Ruteng sebelum Golo Lusang kita melihat ada mobil yang lari mundur di tanjakan dan menghantam dinding saluran drainase yang di kerjakan PT. Wijaya Graha Pratama.

BACA JUGA:  Kapolda NTT dan Danrem 161/Wira Sakti Perintahkan TNI Polri Netral di PSU Sabu Raijua

Sekarang ini kami lihat dinding saluran drainase ini sudah diperbaiki, dan tidak tampak lagi kerusakan yang terjadi, tutur Dominikus.

Untuk diketahui Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, telah menjawab tuntutan masyarakat dengan terselesainya mengerjaan proyek pemeliharan jalan Ruteng-Golo Cala.

Proyek ini diketahui bersumber dari Dana Alokasi Umum(DAU) Tahun 2021, Dengan nilai kontrak Rp.4.425.500.000.00, dan sebagai kontraktor pelaksana adalah PT. Wijaya Graha Prima.