Kesuksesan Pemerintahan Deno-Madur di Mata Anak Muda Tenda

Daerah

Ruteng, SorotNTT.com – Capaian kerja Pemerintahan Deno-Madur selama 5 tahun memimpin Manggarai ternyata mendapat apresiasi dari kalangan muda, misalnya sekelompok Pemuda Tenda, Kecamatan Langke Rembong yang menilai kesuksesan Deno-Madur tidak bisa dipandang sebelah mata.

Benediktus Abu, seorang Tokoh Pemuda asal Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong mengaku miris terhadap beberapa penilaian liar dari oknum tertentu yang menilai pemerintahanan Deno-Madur gagal

Dikatakan Beni, orang muda seharusnya berpatisipasi aktif mengawal seluruh proses pembangunan di Manggarai termasuk sejak proses Pilkada dimulai.

Menurutnya, orang yang menilai Deno-Madur gagal adalah orang yang kurang berpatisipasi aktif mengawal proses pembangunan sehingga pemikirannya pun ikut gagal.

“Sebagai orang muda Kita perlu mengawal pembangunan, bukan malah merusak pembangunan dengan melontarkan narasi-narasi kotor. Buang jauh kebiasaan 3K, Kembeleis, Kembeluak dan Kembeleja” tutur Beni.

Dia pun menyampaikan beberapa indikator tentang kesuksesan Pemerintahan Deno-Madur selama 5 tahun, yakni di bidang infrastruktur terlihat pada pembukaan jalan baru lintas luar Kelurahan Poco Mal dari Gewak ke Ponceng dan pembukaan jalan tani di Lingko Rutuk – Bea, program air minum bersih secara keseluruhan di Kelurahan Tenda dan Poco Mal, meteran listrik gratis untuk Masyarakat berpenghasilan rendah, bantuan rumah layak huni dan lain-lain.

“Masih banyak program-program lain yang Pemerintah sudah buat meskipun masih ada yang belum sempurna, sebab dimanapun dan apapun programnya tentu tidak luput dari kekurangan. Untuk itu perlu kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat khususnya anak muda” tutur alumni Stipas St. Sirilus Ruteng itu.

Kembali Beni mengatakan bahwa program-program yang telah dibuat oleh Pemerintah itu tentu sudah berdampak langsung kepada masyarakat, misalnya pembukaan jalan tani sangat berdampak pada Petani, masuknya air minum bersih sangat berdampak pada masyarakat kecil yang membutuhkan air, meteran listrik gratis sangat berdampak pada kebutuhan dasar energi masyarakat dan lain sebagainya.

Program ini, kata Beni, bukan hanya berpusat di Kelurahan Tenda tetapi sudah menyebar dan merata di wilayah lainnya.

“Saya merasa amat miris jika masih ada yang berpikir Pemerintah sekarang itu gagal” tutup mantan Ketua GMPI Cabang Manggarai itu.

Penulis: Berto Davids