Ketua DPP Paroki Nangalanang Borong Matim

Ketua DPP Paroki Nangalanang Ajak Umat Hindari Politik Uang

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki St. Wihelmus Nangalanang, Borong, Manggarai Timur, Antonius Gatung mengajak umat untuk menghindari politik uang menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Pasalnya, pelaksanaan pemilu  merupakan amanah UU,  maka setiap umat dan  juga masyarakat wajib mengikuti Pemilu.

Antonius melalui keterangan tertulis kepada SorotNTT.com, Jumat (12/4/2019) mengatakan, pemilu serentak ini diselenggarakan sekaligus memilih Presiden/Wakil Presiden dan anggota DPR/DPRD serta DPD, maka suara umat sangat dibutuhkan karena bisa menentukan nasib bangsa/daerah kita selama lima tahun ke depan.

“Kami selaku pengurus gereja umat se-Paroki Nangalanang mengajak seluruh umat untuk ikut secara aktif dalam pemilu yang jatuh pada tanggal 17 April nanti,” katanya.

Antonius juga meminta agar semua umat untuk mengecek namanya masing-masing dan memastikan apakah sudah terdaftar dalam DPT dan sudah mendapatkan C6. Apabila kedua hal ini sudah terpenuhi maka wajib mendatangi TPS pada tanggal 17 April nanti.

“Berikan hak pilih umat sekalian secara bertanggungjawab serta hindari politik uang dan berbagai kecurangan lainya agar pemilu menjadi berkualitas dan bermartabat!” tegasnya.

Selain itu, Antonius juga menekankan kepada umat wajib pilih Paroki Nangalanang agar jangan abstain/golput.

“Berikan hak suara Anda sesuai hati nurani,” pintanya.

Bagi umat pemilih pemula, Antonius menyarankan untuk mencari referensi yang akurat tentang cara mencoblos agar suaranya tidak mubazir.

“Mari kita meneladani kasih Kristus dalam pelaksanaan pemilu kali ini dengan cara tidak golput dan menolak politik uang,” tutupnya.

Laporan: Lalong Ferdinandus