Almarhum Fransiskus Toda

Ketua KPPS yang Meninggal Diduga Kelelahan, Dimakamkan

Daerah Flores

NAGEKEO, SorotNTT.com – Fransiskus Toda (49), pria asal kampong Wundu yang bertugas sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Ratongamobo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dimakamkan di Kelurahan Dhawe, Kecamatan Aesesa pada hari Jumat (17/05/2019).

Pria yang diduga meninggal kerana kelelahan saat bertugas sebagai Ketua KPPS di Kelurahan Ratongamobo, Watugase, Kecamatan Boawae itu jatuh sakit pasca berakhirnya rekapitulasi tingkat kecamatan pada Pemilihan Umum 17 April lalu.

Kejadian ini dibenarkan oleh Ibu Regiana yang dihubungi SorotNTT.com melalui sambungan telepon menjelaskan, Fransiskus Toda merupakan putra asli dari Dhawe, satu kampung dengannya.

“Setelah selesai pemilu almarhum kelelahan, kemudian jatuh sakit dan dirawat di Puskesmas Boawae.  Selama berada di sana tidak ada perubahan, kemudian almarhum dirujuk ke rumah sakit TC Hiller Maumere dan meninggal pada hari Rabu, 15 Mei tepat jam 12 malam.” cerita Regiana.

Masih menurut Regiana, keesokan paginya tanggal 16 Mei jenazah almarhum yang merupakan pegawai Tata Usaha di SMP Negri Watugase diantar pulang ke tempat asalnya di kampung Wundu, Kelurahan Dhawe dan dimakamkan hari Jumat, 17 Mei 2019. (Yanto)