KETUA KWARCAB LANTIK KWARAN KOLBANO

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Ketua Kwartir cabang (kwarcab) TTS yang adalah Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, melantik pengurus pramuka Kwartir ranting (kwaran) Kolbano, jumad, (25/9/2020).

Dalam arahannya, ia meminta agar mereka yang dilantik mengerti landasan hukum pramuka, membaca dan mengerti isi pramuka.
Karena dengan mengucapkan janji, akan disaksikan bendera merah putih yakni kakak-kakak sekalian akan memegang ujung bendera. Selain itu, kolbano merupakan lokasi ketiga saya dan rombongan lakukan pelantikan kwaran, ungkapnya.

Covid-19 membuat pergerakkan kita terlambat. Ketika kami keliling dan melakukan pelantikkan ada pihak yang mengatakan bagaimana pak bupati liburkan sekolah tapi keliling dan kumpulkan massa tapi anggap saja anjing menggonggong khafilah berlalu karena kita duduk ini juga sudah jaga jarak, artinya sudah mematuhi protokol kesehatan. Saya juga selalu katakan, kita harus selalu melayani masyarakat, kita harus waspada dengan covid ini tetapi jangan terlalu takut karena takut ini mengakibatkan imun kita lemah, lanjutnya.

Ia menyebut kehadirannya bersama rombongan merupakan upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Kehadiran itu, ungkapnya, memberikan warna tersendiri sehingga diharapkan pelayanan terhadap anak-anak tidak boleh dibatalkan. Orang tua diminta agar dapat memperhatikan anak-anak belajar dari rumah dan akan dievaluasi, namun intinya pelayanan tetap jalan.

Di instansi atau kantor-kantor juga saya minta agar pelayanan terhadap masyarakat tetap jalan kalau libur atau berhenti kerja jelas roda perekonomian akan macet. Tegasnya. Akhirnya , agar suasana di kolbano tetap hidup maka pada 28 oktober mendatang akan diadakan seminar sehari karena dengan kegiatan -kegiatan tentunya mendongkrak perekonomian. Tutupnya.

Sementara bapak Kusa salah satu pengurus pramuka yang dilantik mengaku ini merupakan sebuah tanggung jawab yang perlu dijalankan demi membina karakter anak bangsa. Ungkapnya. (Albert Baunsele )