Ketua Ladikum Mengapresiasi Kinerja Pemda Manggarai Menyelesaikan Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Sondeng-Wae Racang

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Ketua Lembaga Advokasi dan Investigasi Kebijakan Umum (Ladikum) Salesius Kantur memberi apresisasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Manggarai, yang telah menyelesaikan pengerjaan proyek peningkatan jalan Sondeng-Wae Racang.

Kepada Media SorotNTT.Com, Ketua Ladikum menyampaikan, Berdasarkan pantauan dilapangan Sabtu 11 Desember 2021 mulai dari Kampung Damu sampai di Kampung Rampasasa terlihat seluruh aitem pekerjaan proyek ini sudah terselesaikan dengan baik.

Adapun beberapa kerusakan pada pekerjaan hotmix terpantau sudah diberi tanda oleh pihak pelaksana dan tim teknis dari Dinas PUPR untuk dilakukan perbaikan.

Selanjutkan Salesius menyampaikan, bahwa sekitar lima bulan lalu saya pernah berkunjung ke Destinasi wisata Liang Bua, jalanya sangat buruk, sekarang tinggal beberapa kilo saja yang buruk dan berharap tahun depan akan dilanjutkan pengerjaanya oleh Pemda Manggarai.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai: Isu Anggota Tipidter Minta Uang Dari Dokter Terkait Limbah Medis Antigen Tidak Benar

“Pekerjaan hotmix ini sangat baik, kita telah nyaman menggunakan jalan ini, hanya sekarang yang masih kurang adalah saluran drainase yang tidak dibuat.

“Sebaik apapun kualitas hotmix yang dibuat kalau tidak dilengkapi dengan saluran drainase maka pasti akan rusak, hal ini disebabkan karena air akan masuk kebadan jalan dan mengikis hotmix yang ada”.

BACA JUGA:  Vaksinasi Covid-19 di Matim Sudah 70 Porsen, Jubir Covid: Ini Hadiah Natal Paling Indah

Kedepan DPRD Kabupaten Manggarai dan Pemda harus memikirkan ini, sehingga semua pekerjaan hotmix akan bertahan lama, tutur Salesius.

Sekarang ini masuk masa pemeliharaan, kita akan memantau bersama kualitas pejerjaan yang ada, apabila ada kerusakan kita mendorong pihak pelaksana dibawah pengawasan Dinas PUPR untuk lakukan perbaikan.

Untuk diketahui Paket pengerjaan jalan Sondeng-Wae Racang, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai,  dikerjakan oleh PT. Wijaya Graha Prima (PT.WGP).

Proyek ini bersumber dari APBD Kabupaten Manggarai tahun 2021, dengan pagu Rp.3.152.092.500.00.