Ketua TP PKK Matim: Ibu Harus Rajin Bawa Anaknya ke Posyandu

Borong,Sorotntt.com-Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur , NTT Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Manggarai Timur Bersama Uptd. Puskesmas Wae Lengga melakukan Kegiatan Posyandu gabungan pada Rabu,23/6/2021 Kantor PKK Kecamatan Kota Komba .

Pantaun media ini, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti Protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dalam pelayanan Posyandu diisi dengan berbagai kegiatan seperti penimbangan balita, tinggi badan, makanan tambahan seperti ,Bubur sorgum dan kacang hijau , imunisasi,
pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan pelayanan KB.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP.PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny.Theresia Wisang Agas menyampaikan ,Melalui layanan posyandu diharapkan para ibu -ibu bisa mengetahui pertumbuhan anaknya.

BACA JUGA:  Tanggapan Kadis PUPR Matim, Terkait Proyek Nangalanang-Lidi Tanpa Papan Tender

“Saya mengajak para ibu-ibu untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak. Harus rajin ke posyandu sehingga dapat mengetahui tumbuh kembangnya anak,” Katanya.

Lanjutnya, Puji Tuhan kesadaran kaum ibu-ibu akan kondisi perkembangan putra putrinya melalui pelayanan posyandu meningkat.

“Kali ini pelayanan melebihi target sebelumnya 50 orang ,Puji tuhan hari ini menjadi 61 orang ibu dan balita”, Ujarnya.

Selain memberikan pelayanan Posyandu Ketua Tim PKK dan anggotanya melakukan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga melakukan edukasi kepada ibu-ibu yang masih menyusui tentang cara merawat anak yang baik dan benar dan cara memberi makan pada anak dengan cara yang benar.

BACA JUGA:  Perempuan Matim Harus Bisa Menjadi Penopang Ekonomi Keluarga

“Selain memberikan pelayanan Posyandu ,kami sosialisasi juga tentang pola hidup bersih dan sehat . itu salah satu cara untuk mencegah dan menurunkan angka stunting “,Terangnya.

Sebab menurut Ny.Theresia, Dampak terhadap pertumbuhan anak tergantung dari pola makannya. Selama melayani anak dengan baik dampaknya akan baik juga .Ia juga berpesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rajin datang ke Posyandu guna memeriksakan kesehatan anaknya.

“Bagi ibu-ibu yang memiliki balita, setiap bulan harus rajin datang ke posyandu,Supaya disitu kita akan bisa tahu perkembangan anak kita mulai dari berat, tinggi dan kesehatannya,Hilangkan pola pikir yang keliru untuk tidak datang di posyandu,”Pesan Ny.Theresia.

BACA JUGA:  KPK Tangkap Menteri Sosial

Laporan : Dodi Hendra