Kita Telah Koordinasi Dengan Dinas PUPR NTT Untuk Perbaiki Deker Yang Ambruk Di Satar Teu

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Pemerintah Nusa Tenggara Timur berjanji untuk secepatnya memperbaik deker yang ambruk di Satar Teu, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Kantor Gubernur NTT, Marianus Jelamu, kepada Media ini, Rabu (9/12/2020).

“Baik ade, Kita akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR NTT untuk meperbaiki deker tersebut”, jelas Marianus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini serta beberapa media yang lain bahwa akibat ambruknya deker tersebut, membuat aktivitas transportasi dijalur utara pulau Flores ini sangat terganggu.

Pemerintah desa bersama masyarakat serta yang terbaru adanya kepedulian dari kaum muda kampung Satar Teu untuk memperbaiki deker ambruk ini, rupanya tidak bertahan lama, dikarenakan menggunakan alat seadanya.

Sementara disisi lain volume kendaraan yang melewati jalur ini terpantau sangat padat.

Ruas jalan ini merupakan urat nadi perekonomian warga, karna untuk menuju ke Reo atau sebaliknya menuju arah Pota dan Benteng Jawa harus melalui jalur ini.

Tidak ada alternatif terdekat yang bisa digunakan warga apabila ini belum diperbaiki.

Kepala Desa Satar Punda Fransiskus Hadilaus sangat mengharapkan agar deker ini segera diperbaiki, agar aktivitas warga kembali berjalan normal.

Trimakasih kepada Pemerintah NTT yang telah mendengar keluhan kami, semoga secepatnya ini diperbaiki, pinta Hadilaus.(Deny/Nangkar)