KKU Surabaya Adakan Penerimaan Anggota Baru dan Natal -Tahun Baru Bersama

Daerah
Keluarga besar Organisasi Daerah Kota Komba Utara (KKU) Surabaya (Foto:Popin Kurniawan)

Surabaya,Sorotntt.com – Organisasi Daerah Kota Komba Utara (KKU) Surabaya kembali mengadakan penerimaan anggota baru dan Natal-Tahun Baru Bersama dengan tema “Cinta Kasih yang Menggerakkan Persaudaraan” pada Sabtu, 08 Januari 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Flobamora Surabaya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemberian materi sebagai bekal awal bagi calon anggota KKU Surabaya, kemudian diikuti dengan doa bersama dan acara lainnya.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dengan nuansa kekeluargaan. Pada penerimaan anggota kali ini, KKU Surabaya berhasil mengukuhkan 14 anggota baru yang menjadi penerus KKU Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru dan Natal Tahun Baru Bersama KKU Surabaya, Yandiri Tundung menjelaskan bahwa,kegiatan Penerimaan anggota baru dan natal-tahun baru bersama merupakan rutinitas tahunan di KKU Surabaya.

BACA JUGA:  Peningkatan Jalan Kigit-Lewurla-Sangan Kalo Mulai Rampung

“Kegiatan Penerimaan anggota baru dan natal tahun baru bersama merupakan dua kegiatan yang disatukan. yakni, kegiatan penerimaan anggota baru dan kegiatan natal-tahun baru bersama”,jelas Yandiri

“Kegiatan penerimaan anggota baru adalah upaya untuk mempersiapkan regenerasi KKU Surabaya. Sedangkan kegiatan natal-tahun baru bersama bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan”, tambahnya

Ketua Perhimpunan Riwu Manus (PRIMA) Malang, Yuni Tamur dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KKU Surabaya dan berharap hubungan antara PRIMA Malang dan KKU Surabaya tetap solid.

“Saya mewakil keluarga besar PRIMA Malang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga KKU Surabaya. Harapannya hubungan antara PRIMA Malang dan KKU Surabaya tetap solid”, ungkap Yunita.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan tamu undangan, Bapak Piter Blegur. Dalam sambutannya ia mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan mempererat persaudaraan. Beliau juga mengingatkan agar dalam kehidupan sehari-hari selalu bersandar pada Yesus Kristus.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Sepakat, PLTS Siap Dibangun di Sumba

“Saya mendukung penuh kegiatan yang bertujuan mempererat persaudaraan di tanah rantau. Sebagai insan Kristiani, dalam kehidupan sehari-hari kita harus bersandar pada Tuhan Yesus Kristus” ujar Blegur.

Sementara, ketua KKU Surabaya, Irenius Setiawan menyampaikan bahwa, KKU Surabaya adalah rumah bersama dan dibutuhkan kerjasama untuk membangun KKU Surabaya.

“KKU Surabaya adalah rumah kita bersama, Rumah bagi para perantau dari kecamatan Kota Komba Utara di Kota Surabaya. Untuk membangun rumah bersama dibutuhkan kerjasama sama”, tutur Irenius.

Ditempat yang sama juga ,Perwakilan dari Orangtua KKU Surabaya, Bapak Celi Akam mendorong anggota KKU Surabaya untuk berani mencoba melakukan sesuatu yang sifatnya membangun.

BACA JUGA:  Hujan-Angin Melanda NTT , Warga Diminta Waspada

“Sekarang zaman sudah maju, anggota KKU Surabaya harus berani melakukan sesuatu yang konstruktif. Untuk mencapai kesuksesan diperlukan 3K yakni; kemampuan, kesempatan, dan kemauan”, jelas Celli.

Laporan:Popin Kurniawan