Kodim 1612 Mangarai Salurkan Bantuan Tunai ke PKL

Borong,Sorotntt.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 1612/Manggarai, Wilayah Kabupaten Manggarai Timur mulai menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan di kecamatan Borong pada Sabtu,9/4/2021 berlangsung di aula Sentra IKM Rana Tonjong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Jumat (9/4/2022).

Sebagai Informasi, Bantuan tersebut merupakan program dari kementerian sosial yang disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI).Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp.600.000 per orang.

Dalam sambutanya , Dandim 1612 Manggarai Letkol inf Mohammad Faizal Toar, mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini berasal dari pemerintah pusat melalui TNI wilayah Kodim 1612/ Manggarai. Menurutnya ,bantuan tersebut dipuruntukkan untuk masyarakat yang menjalankan usaha sebagai pedagang dan nelayan yang dinilai sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Kodim 1612/Manggarai Turut Menjadi Pelopor dalam Kegiatan Deklarasi Kebersihan di Kota Ruteng

“Pergunakan dana bantuan ini secara baik dan bijak, jadikan untuk tambahan modal supaya usahanya berkembang”.ujarnya.

Lanjutnya, Syarat untuk terima bantuan ini yakni KK dan KTP. Kalau tidak punya data kependudukan tersebut dipastikan tidak bisa dapat bantuan meskipun punya usaha.

Secara simbolis bantuan diserahkan Bupati Kabupaten Manggarai Timur Agas Andreas,Ia menyampaikan , hari ini pemerintah menyalurkan bantuan khusus diperuntukkan bagi PKL dan nelayan.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS: KPK Menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo
Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Kabupaten Manggarai Timur Agas Andreas ke Penerima (Foto:Dodi Hendra)

“Bantuan ini untuk memotivasi para pelaku usaha kecil.jangan liat jumlah uangnya.namun, paling penting semangat dan tekad dalam berusaha. Sebab, pengusaha besar yang sukses lahir dari usaha kecil”, tutup Bupati Agas.