Kodim 1612 Manggarai Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Kodim 1612 Manggarai menggelar kegiatan Bansos dengan komponen bangsa lainya, bertempat di aula Makodim, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan mengambil tema” Menjaga keutuhan dan Kemajuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kasdim 1612 Manggarai Mayor Chb I Wayan Subrata yang mewakili Dandim 1612 Manggarai dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sinergisitas antara semua komponen bangsa sangat diperlukan.

Banyak hal yang perlu kita jalani bersama dan perhatikan bersama dalam membangun bangsa ini dan daerah kita Manggarai ini, TNI hadir dalam hal itu, dan tentunya harus bersama dengan pemerintah, Polri dan Masyarakat itu sendiri.

Diwilayah Kodim 1612 Manggarai sudah banyak kegiatan bersama yang dilakukan, seperti kegiatan bersama dengan dinas pertanian, kegiatan bersama dengan Pol PP, kegiatan pencegahan Covid-19 bersama tim gugus tugas Kabupaten, Kegiatan pencegahan Kamtibmas dengan Kesbangpol serta banyak lagi kegiatan lainnya.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Kembali Salurkan Bantuan untuk Keluarga ODGJ di Desa Ruang

Ini wujud kerjasama kita dalam memajukan Daerah ini serta menjaga stabilitas keamananya.

Dalam menjalankan semua itu, tentunya harus di lakukakan dengan terjalinya komunikasi dan koordinasi yang baik pula, tutur Kasdim Wayan.

Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Asiten ll , Laurensius Santu dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pihak pemerintah sudah merasakan dampak positif dari kerjasama yang dibangun bersama dengan pihak Kodim 1612 Manggarai.

Ini telah berlangsung lama, dan selalu berjalan baik, tentunya kita harus pertahankan kedepanya.

BACA JUGA:  Gubernur VBL,Harus Ada Korelasi Antara Desain Pendidikan SMK dan Program Pemerintah Daerah

Masih banyak yang harus kita benahin bersama dan harus kita jalankan bersama, tentu melalui komunikasi yang baik.

Semua komponen dilingkup pemerintahan Kabupaten Manggarai selalu siap untuk terus membangun kebersamaan yang sudah terjalin, tentunya dengan selalu memberi masukan serta mencari solusi apabila ada yang harus kita selesaikan.

Kami Pemda Manggarai mengapresiasi kerjasama yang telah kita bangun selama ini, dan semoga dikemudian hari akan lebih baik lagi, tutup Lourensius.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasad  Pol PP, DP2KBP3A, Kesbangpol, Dinas Infokom, purnawirawan TNI, Tokoh Masyarakat dan insan Pers.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog, untuk mendengar masukan peserta sehingga kedepan bisa ditentukan langkah bersama yang akan diambil.

BACA JUGA:  Persiapan Koramil 1612-03/Reok Menyambut TMMD Kodim 1612/Manggarai

Kegiatan Komsos ini berjalan dengan baik, ditutup dengan acara ramah tamah bersama.