Komsos Yang Dilaksanakan Kodim 1612 Manggarai Mendapat Apresiasi Peserta

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Kodim 1612 Manggarai menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen bangsa lain yang ada di Kabupaten Manggarai, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Komsos ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Manggarai serta beberapa Asisten, Utusan dari Polres Manggarai, Utusan dari Kejari Manggarai, Kepala BNPB Kabupaten Manggarai, Utusan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Kasat Pol PP Kabupaten Manggarai, Kepala Kesbangpol Kabupaten Manggarai, Utusan Kadis PUPR Kabupaten Manggarai, Sekretaris RSUD Ben Mboi Ruteng, Kasub Divrei Ruteng, Kepala Lapas Kabupaten Manggarai, Tokoh Agama Katolik dan Islam, Utusan Danki Brimob, Perwakilan KSDA Ruteng, KPN Ruteng, Camat Langke Rembong dan Para Lurah.

Dalam sambutanya Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos menyampaikan rasa syukur dan trimakasih atas kerjasama yang dibangun selama ini dengan berbagai pihak demi kemajuan dan keamanan di Kabupaten Manggarai.

Komsos ini kita gunakan untuk menjalin silahturahmi antara sesama elemen bangsa yang ada, dengan harapan kita bisa berdiskusi untuk mencari solusi dari setiap persoalan serta mengevaluasi pencapaian kita selama ini.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Melantik 4 Pejabat Bupati di Kawasan Besipae

Didepan mata kita sekarang ini banyak tantangan yang kita hadapi, seperti antisipasi terhadap penyebaran Covid 19 serta cuaca yang tidak menentu.

Natal dan Tahun Baru 2022 ada didepan mata kita, ini yang harus kita antisipasi jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kedepan kita akan terapkan pembatasan-pembatasan yang diperlukan, sehingga kita bisa menekan terjadinya klaster baru dari kegiatan Natal dan Tahun Baru ini, jelas Letkol Ivan Alfa ini.

Lebih lanjut dijelaskan selain fokus pada Kegiatan Natal dan Tahun Baru, kita juga harus melihat tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Manggarai terhadap Vaksin yang telah kita canangkan bersama.

Sampai hari ini kita baru mencapai angka 50% pencapain Vaksinasi untuk semua kalangan, ini yang harus kita tingkatkan.

BACA JUGA:  Aksi Vandalisme di Danau Kelimutu Banjir Kecaman

“Saya mendengar informasi bahwa Vaksin tersebut masih banyak yang belum terpakai, semoga dalam waktu dekat kita secepatnya mengupayakan agar vaksin tersebut segera terserap, ingat awas terjadi kadaluwarsa, kata Dandim Muda ini”.

Semoga dalam waktu dekat ini semua pihak bergerak sehingga Vaksin ini bisa terlaksana, harap Dandim Ivan Alfa ini pula.

Disamping itu Dandim ingatkan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, seperti upaya mengantisipasi banjir dan longsor serta bahaya akibat cuaca yang lainnya.

“Kita perlu membuat posko-posko, sehingga memudahkan kita untuk berkoordinasi apabila kedepan ada bencana yang terjadi, mulai saat ini kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kita tidak terkesan saling lempar tanggung jawab kedepanya, tegas Dandim Ivan Alfa ini pula.

BACA JUGA:  Riset Pastoral Integral Mengafirmasi Sinode III Keuskupan Ruteng

Diskusi berjalan lancar dan menarik, karena semua peserta menyampaikan ide serta solusi berdasarkan bidang tugas masing-masing.

Para peserta juga mengharapkan agar kegiatan Komsos ini sering dilakukan, demi kebaikan bersama, tentunya untuk kemajuan daerah tercinta Kabupaten Manggarai ini.