Kondisi Jalan Trans Jawakisa-Kota Mbay Picu Lakalantas 

Daerah Flores

Mbay, Sorot Ntt.com-Kondisi jalan trans Jawakisa-Kota Mbay berpotensi akan terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) bagi penggunaan jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi.

Kondisi jalan yang letaknya tepat di desa Langedhawe kecamatan Aesesa Selatan kabupaten Nagekeo kelihatannya jauh dari standar jalan layak karena tingkat kesulitannya sangat tinggi bagi pengemudi untuk melintasi jalan raya tersebut.

Saat dipantau media pada selasa (8/10/2019), jalan yang berstatus jalan kabupaten tersebut, asphaltnya sudah terkupas, berlubang bahkan sangat sempit. “Sebagai pengguna jalan ini, saya sangat kesulitan melintas jalan ini karena kondisi yang sangat ambruk dan rusaknya persis di tanjakan, kalau tiba-tiba ketemu kendaraan bisa hilang keseimbangan yang berpotensi pada kecelakaan”, kata Marsi (37) yang merupakan pengguna jalan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Willy (32) ia mengatakan, “jalan tersebut sudah rusak cukup lama sejak awal 2019 sampai saat ini pihak pemerintah melalui dinas pekerjaan umum belum ada respon untuk memperbaikinya, jika dibiarkan terus saya yakin akan menjadi ancaman keselamatan bagi para penggunaan jalan raya ini”.

Sebelum mengakhiri perjumpaan, melalui media ini ia berharap semoga pemerintah daerah membuka mata hati dengan memperbaiki kondisi jalan tersebut dalam waktu dekat sehingga dapat menjamin kenyamanan dan keselamatan bagi penggunaan jalan tersebut.

(YANTO)