Kondisi Kantor Desa Bangka Arus Sangat Memprihatinkan

Flores

Borong SorotNTT. Com- Kondisi Kantor Desa Bangka Arus , Kecamatan Poco Ranaka , Kabupaten Manggarai timur , sangat memprihatinkan, bangunan aset milik pemerintah desa itu dibiarkan tak terawat.

Pantauan SorotNTT. com di lapangan, Rabu (24/07/2019), kantor desa yang semestinya menjadi tempat mengurus berbagai keperluan masyarakat desa, kini seperti kantor yang tidak difungsikan. Karena kondisi kantor Desa bangka arus itu tidak seperti kantor pelayanan masyarakat desa.

Ketua umum Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD)  Benedikus Edi Dola Kepada media ini mengatakan, seharusnya kantor desa yang menjadi pusat pemerintah desa diperhatikan dengan baik.

Namun kantor desa Bangka Arus itu terkesan dibiarkan dan tidak diperhatikan oleh pemerintah desa. Coba sama – sama kita lihat, disamping halaman terasnya banyak rumput yang tinggi dan juga papan informasi berjatuhan , cat dindingnya sudah pudar,   kayu jendelanya sudah lapuk, bahkan sudah berlumut.

“Lalu bagaimana dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah , apakah kepala desa Bangka Arus itu tidak pernah menganggarkan dalam Alokasi Dana Desa ( ADD),”ujar Edi.

Kemudian apakah Kepala Desa Bangka arus, tidak peduli atau gimana ya dengan kondisi kantor desanya seperti itu, itulah sekarang kita tidak tau,” tegas Edi.

Lanjut ketua umum KP-GRD itu saya sangat berharap kepada Pemda Manggarai timur lebih hkusus dinas yang terkait , agar betul – betul diperhatikan kondisi kantor desa Bangka arus tersebut.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Bangka Arus  enggan memberikan komentar kepada awak media dan beberapa kali coba dihubungi melalui WhatsApp tidak ada jawaban dari Kepala Desa tersebut.

Laporan : Dodi Hendra