Kondisi Perpustakaan SDK Bebong Memprihatinkan

BORONG, SorotNTT.com-Kondisi Perpustakaan SDK (Sekolah Dasar Khatolik) Bebong, yang berada di Desa Golo Linus, Kecamatan Elar Selatan,Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat memprihatinkan.

Pantauan SorotNTT.com pada, Senin (5/8/2019) yang lalu, kondisi pada atap sisi kanan pada bangunan perpustakaan ini sudah rusak parah.

Selain itu, pada sisi jendela hanya tersisa bekas-bekas kaca yang pecah yang masih menempel pada kayu akibat musibah angin kencang pada tahun 2017 lalu.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Menyerahkan Bantuan Untuk Umat Paroki Kristus Raja Mbaumuku

Kepala Sekolah SDK Bebong, Damianus Tamur saat diwawancarai SorotNTT.com pada , Senin (5/8/2019) mengatakan, beberapa bagian pada bangunan perpustakaan tersebut sudah rusak dan tidak layak pakai.

“Kejadian ini sejak tahun 2017 silam yang disebabkan  terjangan angin topan dan mengakibatkan bangunan rusak parah,” katanya.

Menurutnya, kejadian bencana ini sudah mereka  laporkan saat itu, baik ke DPRD, Dinas Sosial, maupun di Dinas PPO.

“Hingga saat ini belum ada respon atas laporan yang kami buat terkait peristiwa yang menyebabkan kerusakan pada bangunan perpustakaan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Jembatan Titian Penghubung Masyarakat Yang Terisolasi Di Elar Selatan

Damianus mengatakan, meskipun laporan yang kami buat tak direspon, kami dan warga bekerja sama untuk memperbaiki perpustakaan itu.

“Kami gunakan alat seadanya bersama warga untuk perbaikan. Hal ini kami lakukan untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, SorotNTT.com,  belum berhasil mengkonfirmasi pada Dinas terkait.

BACA JUGA:  Apresiasi Mahasiswa Terkait Pembangunan Lapen 10 Km di Elsel

Laporan : Ferdinandus Lalong.