Konferensi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Nusa Tenggara

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Nusa Tenggara menggelar Konferensi atau Rapat Lima Tahunan yang dilaksanakan di SLA Nusra Kupang pada Kamis (16/12). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL). Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya para Pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT, FKUB Provinsi NTT, Wakil Bupati Kupang bersama tamu undangan lainnya.

Gubernur VBL dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan menggandeng lembaga gereja bersama masyarakat harus bisa membawa dampak perubahan besar pada masyarakat.

“Mutu kerja untuk pembangunan itu harus kerja bersama dengan iman yang teguh untuk mendapatkan hasil yang positif dan berguna bagi banyak orang. Yang kita kerjakan itu jangan asal-asalan karena semangat dan kerja bersama mulai pihak pemerintah, lembaga gereja dan pendidikaan serta masyarakat untuk memberikan berkat bagi sesama manusia,” jelas Gubernur.

BACA JUGA:  Lantamal VII Gelar Olahraga dan Jalan Sehat Bersama

“Harus mengasihi diri sendiri dan orang lain. Terima kasih pada GMAHK yang sudah banyak membangun sekolah. Pendidikan itu corong pengetahuan dan tidak mungkin kita semua melakukan perubahan hebat tanpa pengetahuan dan pendidikan,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga meminta dukungan semua pihak untuk terus mendukung pembangunan di Provinsi NTT baik itu sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata sebagai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan menghambat pembangunan untuk NTT dan juga saya tekankan mari berani melawan ketidakadilan, harus terketuk hati kita baik itu Pemerintah sebagai pemimpin dan juga masyarakatnya untuk membangun daerah. Terutama membebaskan daerah kita dari belenggu kemiskinan. Jangan melayani hanya untuk dipuji orang ataupun memegahkan diri atas semua yang kita kerjakan,” tambahnya.

BACA JUGA:  MOI Launching 'MOI Institute' Guna Tingkatkan Kompetensi SDM dan Digital Industri

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jery Manafe juga mengapresiasi GMAHK yang mendukung pendidikan dan kesehatan. “GMAHK dan lembaga pendidikannya sangat baik dan kita ketahui bersama setiap lulusannya punya kualitas yang hebat. Juga dengan bidang kesehatan, klinik-klinik Advent itu sudah sangat diketahui masyarakat luas karena pelayanan dan kualitasnya yang baik. Saya harap juga bersama Pemprov NTT kita bisa bangun Rumah Sakit Advent untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Kupang,” tambah beliau.

Wabup Jery juga meminta agar pihak wilayah SLA Nusra juga harus memanfaatkan lahan kosong untuk kepentingan bersama dengan program menanam bersama masyarakat.

Ketua GMAHK Pdt. Albert Tullalessy menjelaskan, Gereja bukan hanya saja tempat beribadah tetapi juga untuk mendidik orang. “Kita harus bisa belajar banyak hal bukan hanya saja beribadah tetapi mampu untuk bertukar pikiran dan konsep dalam pelayanan di tengah masyarakat dengan maksud menyalurkan berkat Kristus kepalda banyak orang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sekda Manggarai: Untuk Pencairan Tamsil Masih Menunggu Rekomendasi Dari Kemendagri