Kopdit Florette Jembatan Emas Menuju Kesejahteraan

Ruteng, SorotNTT.Com-Semua manusia menginginkan kehidupan yang sejahtera di dunia ini. Segala petualangan yang kita tempuh dari waktu ke waktu semuanya tersimpuh pada satu tujuan yaitu mengejar kebahagiaan atau kesejahteraan.

Jadi kesejahteraan merupakan impian dari semua manusia, bukan hanya satu dua orang saja.

Ada banyak arti dari hidup sejahtera yang kita ketahui diantaranya, sejahtera adalah keadaan hidup yang harmonis, tenang, tentram aman dan damai. 

Sementara itu dari perspektif ekonomi, kesejahteraan itu lebih diartikan dengan keadaan manusia di mana semua kebutuhan hidupnya sudah tersedia. Atau dengan kata lain tidak ada kekurangan secara ekonomis.

 Akibat tersedianya semua kebutuhan maka kehidupan manusia menjadi harmonis, aman, tentram dan damai.

Kesejahteraan itu tidak dimiliki oleh setiap insan. Namun hal itu dinikmati oleh segelintir orang saja. Faktor penyebabnya adalah tantangan dan perjuangan untuk menggapainya sangat berat atau tidak mudah. 

Dalam menggapai hidup yang sejahtera, bayak orang kadang kehilangan cara dan kehilangan arah.

BACA JUGA:  Bupati Deno Kamelus Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Lemarang

Mengatasi persoalan itu, ada banyak solusi yang ditawarkan untuk strategi meraih hidup yang sejahtera.

Pengawas Kopdit Florette Adrianus Adipatma, menawarkan  solusi yang efektif dalam rangka meraih hidup sejahtera, yaitu bergabung menjadi anggota koperasi kredit Florete. 

Menurut dia, Kopdit Florete merupakan lembaga keuangan swasta yang sangat kompoten dalam mengatur kebijakan keuangan dalam rangka mensejahterakan anggotanya. 

“Kopdit ini lahir di era moderen

dengan menerapkan berbagai kebijakan yang merupakan hasil studi dari berbagai lembaga keuangan yang ada” tukas Adipatma kepada SorotNTT, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, kata dia, Kopdit Florette mengadopsi berbagai kebijakan positif dari barbagai lembaga keuangan yang ada dan mengkolaborasi inovasi baru yang dikemas secara sempurna.

Ia menjelaskan, berbagai produk unggulan yang ditawarkan dari Kopdit Florete seperti simpan pinjam, simpanan pendidikan, simpanan masa tua dan sebagainya.

“Semua kebijakan ini diyakini jika dimanfaatkan dengan baik maka

tidak mustahil kita akan menjadi sejahtera. Kita akan menjadi sejahtera bersama Kopdit Florete” tukas Ketua Yayasan SMK Indonesia Timur dan SMPK St. Yosep itu.

BACA JUGA:  Gubernur VBL: NTT butuh dukungan pemberitaan yang edukatif

Kehadiran Kopdit ini, kata Adipatma, merupakan jembatan emas menuju kesejahteraan untuk para anggotanya.

Baginya, Kopdit Florette membuka peluang kesejahteraan untuk kita semua.

” Ayo bergabung bersama Kopdit Florette. Kita ditawarkan untuk melewati jembatan emas ini untuk meraih mimpi hidup anda” ajaknya.

Sekilas Informasi Kopdit Florette

Kepada Sorot, mantan Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Manggrai itu, menjelaskan latarbelakang sejarah (backgroud histori) Koperasi kredit (Kopdit) Florette.

Adipatma yang juga merupakan mantan Sekretaris Dinkes ini mengatakan, bahwa Kopdit Florette merupakan salah satu koperasi kredit primer di Indonesia yang  didirikan pada tanggal 19 Agustus 2001 oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Sinar Mulia. 

Ia mengungkapkan, Kopdit ini sudah memiliki anggota sejumlah 6.948 orang, dengan total aset senilai 41 Miliiar.

” Pengesahan badan hukum dari Kopdit Florette pada tanggal

13 Februari 2004 dengan nomor :03/BHIRDRUKNU2006″ urainya.

BACA JUGA:  Satgas Pamtas Yonif 132 Rampungkan Rumah Nenek Tresia Silab

Di sisi lain, lanjut Adipatma, Kopdit itu sudah memilki kantor permanen dengan alamat Rowang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Koperasi ini pun menerapkan sistem Komputerisasi untuk empat lokasi pelayananan. 

“Saat ini Kopdit ini dinahkodai oleh Flori Kampul yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)” tutupnytutupny (Kons Hona/TIM)