Korban Pembacokan Di Kuwus Telah Dirujuk Ke RS. St. Rafael Cancar, dan Pelaku Diamankan Polisi

LABUAN BAJO,Sorotntt.com,- AA (50) Warga asal Dahang, Desa Panggga Kecamatan Kuwus Kabupeten Manggarai yang menjadi korban pembacokan oleh AJ (50) pada Selasa (18/1/2022) telah dirujuk ke rumah sakit St. Rafael Cancar.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 1612-08 Macang Pacar Lettu Inf Simon Halek melalui Serka Fabianus Gabi. Ia menjelaskan bahwa pasca kejadian kemarin itu Anggota Koramil 1612-08/ Macang Pacar Serka Mustamin, Kopda Rifaid, Praka Aidin yang didampingi Camat kuwus Gabriel Bagung, SE lansung melaksanakan evakuasi korban pembacokan yang terjadi di Dahang Desa Pangga Kecamatan Kuwus, Kabuparen Manggarai Barat, NTT pada Selasa 18/1/2022, sekitar pukul 09.00 WITA.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pasca kejadian tersebut adapun tindakan yg di ambil oleh Babinsa yaitu dengan menghimbau kepada keluarga korban agar tidak melakukan tindakan balas dendam kepada keluarga pelaku karena kasus tersebut sudah di tangani oleh pihak berwajib di Polsek kuwus.

BACA JUGA:  Begini Penjelasan ASN yang Digerebek di Hotel Bunga Kota Ruteng.

” Kemarin pihaknya juga lansung membawa korban ke puskesmas Golo welu Kecamatan kuwus untuk dilakukan Visum Et Repertum dan saat ini korban telah di rujuk ke rumah sakit St. Rafael Cancar, kabupaten Manggarai karena luka yang di alami korban mengalami pendarahan terus,” Tutur Serka Fabianus

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K l.,M.Si melalui Kapolsek Kuwus IPTU Matheos Siok, melalui pers release yang terima media ini menjelaskan adapun kronologis kejadian bahwa pada hari Selasa,(18/01/2022) sekitar pukul 09.00 Wita, korban inisial AA (50),membeli rokok di kios, saat dalam perjalanan pulang,korban di kejar oleh sodara AJ dan membacok menggunakan parang.

“Terduga pelaku mengejar dan membacok korban saat pulang membeli rokok di kios”. tandas, orang nomor satu di Wilayah Sektor Kuwus tersebut.

BACA JUGA:  Animo Masyarakat Tinggi, Pendaftaran Audisi Flores Indonesia Idol Diperpanjang

Pasca kejadian Kapolsek Kuwus beserta jajaran langsung bergerak cepat melakukan pencarian dan pengejaran terhadap terduga pelaku dan berhasil mengamankan pelaku pembacokan pada hari Rabu, (19/01/2022).

” Setelah kami mendapatkan laporan,saya perintahkan jajaran untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap terduga pelaku.” Tuturnya.

Lanjut di katakan nya Pihak korban sudah melaporkan secara resmi ke Polsek Kuwus, Polres Manggarai Barat.

“Hari ini Rabu, (19/01/2022) kami sudah menerima laporan resmi dari pihak korban, nantinya kami akan tindaklanjuti kasus ini dan proses sesuai hukum yang berlaku. Terkait dengan motif dari peristiwa adanya dugaan kecemburuan antara terduga pelaku dan korban.”Ungkap Kapolsek Kuwus.

Pada saat di konfirmasi, orang nomor satu di Polsek Kuwus membenarkan jajarannya berhasil mengamankan terduga pelaku.

BACA JUGA:  Menparekraf Sandiaga Uno Perintah Percepat Regulasi Kekayaan Intelektual ke AgunanĀ 

“Terduga pelaku sudah kami amankan, kami harapkan agar keluarga korban tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, percayakan kepada kami untuk melakukan proses hukum.” Jelasnya.