Korban Penganiayaan Pada Syukuran Pelantikan Kades Terpilih Desa Benteng Kuwu, Polisikan Pelaku

Ruteng, SorotNTT.Com-Kasus penganiayaan terjadi di Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), 30 Desember 2021.

Kapolres Manggarai melalui Kasubag Humas Ipda I Made Budiarsa, Senin (3/01/2022) menyampaikan,bahwa Polres Manggarai telah menerima beberapa laporan penganiayaan yang terjadi pada saat acara syukuran pelantikan Kepala Desa Benteng Kuwu terpilih tersebut.

Dari rilis yang disampaikan Humas Polres Manggarai digambarkan, ada dua kejadian penganiayaan ditempat yang sama dengan korban yang berbeda.

Pertama kejadian yang menimpa korban:

  1. Felianus Darung (32), Alamat Wae Mbeleng, Desa  Benteng kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. 
  2. Bonifasius Rani (60 ) Alamat Wae Mbeleng, Desa  Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. 
  3. Andrianus  Kaspari(20),Alamat Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. 
  4. Karolus Arsinyo Dabur,(18) Alamat Wae Mbeleng, Desa  Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. 
BACA JUGA:  Kegiatan Anjangsana Polsek Reo Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke - 75 Tahun 2021

Lanjut Kasubag Humas Ipda I Made Budiarsa, Ia menjelaskan, “Sedangkan Pelaku pada kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan,”Jelasnya.

Adapun Kronologis Kejadian :

Pada saat itu para korban sedang berada di tempat acara syukuran pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades, tiba tiba terjadi keributan di acara tersebut dan saat itu juga, para korban kena lempar  batu yang dilakukan oleh para pelaku yang masing masing korban mengenai di bagian kaki sebanyak 1( satu ) kali, para korban tidak mengetahui jelas apa penyebab sehingga para pelaku melakukan penganiayaan tersebut.

Kedua kejadian yang menimpa korban :

Oktavianus Sanan (21) warga Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.Untuk Pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap Oktavianus saat ini masih dalam penyelidikan. 

BACA JUGA:  Begini Kronologi Korban Bunuh Diri di Kampung Raong, Kecamatan Elar Selatan

Adapun Kronologis Kejadian :

Kasus penganiayaan  berawal saat  korban sedang berada di tempat acara syukuran pelantikan kepala desa Benteng Kuwu dan pada saat itu juga korban keluar bersama dengan temannya untuk menegur pelaku dengan tujuan meminta kepada para pelaku yang memakirkan kendaraannya yang menutup jalan keluar dari tempat acara untuk memindahkan kendaraan tersebut.Namun para pelaku  tidak terima dengan teguran tersebut, kemudian para pelaku langsung memukul korban menggunakan tangan sebanyak satu kali dan mengenai bagian wajah sehingga mengalami luka memar dan para pelaku juga menendang salah satu teman korban mengenai bagian dada sebanyak satu kali dan mencekik bagian leher.

Atas kejadian tersebut,seluruh korban telah melaporkan kejadian penganiayaan tersebut di SPKT polres Manggarai untuk selanjutnya di proses secara hukum yang berlaku.

BACA JUGA:  Remaja Putri Meninggal Tergilas Dump Truck

Pantauan awak media di polres Manggarai Senin(3/01/2022) para korban kembali hadir untuk melengkapi keterangan kepada penyidik.