Kota Komba juara turnamen Manggarai Cup II Malang

Kota Komba Juara Turnamen Manggarai Cup II Malang

Daerah Olahraga

MALANG, SorotNTT.com – Turnamen bola kaki antar organisasi daerah (Orda) dan komunitas Manggarai di Malang, Manggarai Cup II, yang diselenggarakan sejak (03/03) lalu oleh Organisasi Daerah SOMBA (Solidaritas Mahasiswa Borong-Rana Mese) sudah sampai pada puncak laga pada Minggu (12/05).

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Ajendam V Kodim Brawijaya, Kota Malang ini bertemakan “Melalui Manggarai Cup II Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kebersamaan Warga Manggarai Malang”.

Pada partai final yang digelar Minggu (12/05), Kota Komba keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim tuan rumah Somba dengan drama adu penalti dengan skor akhir 5 – 3. Kedua tim sebelumnya bermain imbang dengan skor 1 – 1.

Turnamen bola kaki Piala Manggarai Cup II ini memperebutkan piala bergilir. Dari pemain yang diusung oleh kedua tim, partai puncak itu tergolong final ideal. Pasalnya, kemampuan dan skill yang dimiliki oleh kedua tim semuanya bagus.

Orang tua selaku pembina organisasi dari Manggarai yang ada di Malang, Bapak Wili mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim dan pemain.

“Terima kasih kepada seluruh tim dan pemain atas partisipasi dan kerja samanya dalam turnamen ini,“ ujarnya.

Wili menambahkan, turnamen ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar ase kae Manggarai yang ada di Malang.

“Walaupun turnamen ini bersifat kekeluargaan akan tetapi kami atau panitia tetap menghadirkan wasit profesional. Puji Tuhan dari awal turnamen hingga hari ini kegiatan berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi seluruh Panitia Somba.” pungkas Wili.

piala-juara-turnamen-Manggarai-Cup-II-ke-Kota-Komba
Penyerahan piala bergilir Turnamen Manggarai Cup II Malang kepada Kapten Tim Kota Komba, Minggu (12/05). (Foto: RA/SorotNTT)

Ia juga mengharapkan bahwa kompetisi boleh berakhir, akan tetapi rasa persaudaraan dan kesatuan yang ada di Malang tetap dijaga.

Pemain terbaik dalam turnamen ini, Andi Husen menyampaikan, “Saya sangat bahagia dengan mendapat sebagai pemain terbaik dalam turnamen ini. Apalagi penghargaannya individu. Dan yang paling penting saya sangat berterima kasih kepada keluarga besar Somba, karena tanpa suport dan dukungan dari mereka semua belum tentu saya mendapatkan penghargaan ini”.

Andi juga mengharapkan agar ke depannya mereka akan bermain lebih baik lagi. “Karena hasil hari ini membuat kami lebih berbenah diri lagi dan yang paling penting jangan pernah sombong dengan apa yang kita dapat.” tutupnya.

Untuk top skor dalam turnamen ini, yaitu Epin dari Tim Dinoyo.

Penghargaan diberikan kepada tim juara, berupa piala bergilir serta piala tetap dan uang tunai  diserahkan langsung oleh Bapak Wili dan Bapak Rober, sementara untuk juara dua diberikan oleh Bapak Yuvens, untuk top skor diberikan oleh Bapak Yuvens, dan pemain terbaik diberikan oleh bapak Muksin.

Laporan: Rifand Apur