KPUD Manggarai Tetapkan Hery-Heri Sebagai Pemenang Pilkada 2020

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com – KPUD Manggarai, NTT, menetapkan Pasangan Herybertus G.L Nabit dan Heribertus Ngabut, sebagai pemenang Pilkada 9 Desember 2020, bertempat di Aula Kantor KPU, Sabtu (22/1/2021).

Penetapan pemenang tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh ketua KPU Manggarai, Thomas Aquino Hartono, didampingi ke-empat komisioner lainnya Rikardus J. Pentor, Albert Efendy, Maria Susanti Kantur, Yohanes Gampung.

Hadir juga pada saat itu pimpinan partai politik pengusung dan pendukung paket Hery-Heri serta pimpinan Bawaslu Kabupaten Manggarai, Maria Lorensia dan Fornatus Hamzah Manah.

Penyerahan berita acara kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih diserahkan oleh Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dohu didampingi lima komisioner KPU Manggarai dan disaksikan pimpinan Bawaslu Manggarai.

Rapat pleno terbuka tersebut tidak dihadiri oleh pasangan Dr, Deno Kamelus, SH. MH dan Drs, Victor Madur(Deno-Madur).

Diketahui pasanga Deno-Madur ini telah secara resmi meminta kepada KPUD Manggarai untuk menunda penetapan pemenang Pilkada 2020 tersebut, dengan alasan bahwa pasangan ini telah mengajukan laporan kode etik penyelenggara Pilkada ke DKPP di Jakarta.

Ketua KPU Manggarai Thomas Aquino Hartono membacakan surat keputusan hasil perolehan suara dan pemenang Pilkada Manggarai pada 9 Desember 2020 lalu.

Menetapkan pasangan calon nomor urut dua, saudara Herybertus G.L Nabit-Heribertus Ngabut sebagai pasangan calon dengan perolehan suara terbanyak dan pasangan calon terpilih, ujar Tomy.

Pada kesempatan itu juga Herybertus G.L Nabit, Bupati terpilih meyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan kepada seluruh masyarakat Manggarai serta tim pemenangan, semua partai pengusung dan pendukung, atas kemenangan yang mereka raih, mari kita bersatu membangun Manggarai ini, jelasnya.

Sebagai penyelenggara Pilkada Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai, baik yang pilih kami maupun yang tidak pilih kami.

Tetapi kami mohon agar tinggalkan semua perbedaan politik mari bersatu padu bekerja untuk menata Manggarai yang lebih baik. Persoalan yang paling kita hadapi sekarang adalah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama-sama,” tegas Hery.