Ketua Dekranasda Matim Kunjungi Galerry Songke LAUT

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Ibu Theresia Wisang Agas mengunjungi Gllery Songke Lamba Leda Utara di Dampek, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur (Matim),  Provinsi NTT
Selasa 14/09/2021,

kunjungan orang nomor satu PKK dan Dekranasda Matim ini dalam rangka penguatan kapasitas produksi tenun songke corak atau motif Lamba Leda, di Lamba Leda Utara.

Pantauan media, Pihak PKK dan Dekranasda berkunjung ke Gallery Songke Lamba Leda Utara untuk melihat secara langsung keadaan Gallery dimksud serta berdialog langsung dengan pengelola Gallery,  ketua TP PKK Kecamatan LAUT,  Bernadeta Endang Supratman.

Dialog singkat itu membahas metode pendekatan dengan penenun,  metode transaksi dengan penenun serta metode administrasi serta pemasaran.

“Saya minta PKK mesti seiring sejalan dengan Pemerintah setempat untuk beri motivasi dan dorong penenun agar terus berkreasi, terus tingkatkan jumlah produksi, seiring merawat kualitas serta pertahankan kekhasan motif atau corak Lamba Ledanya”, Kata Ibu Theresia.

Pihaknya juga berharap, pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara bersama pihak Kabupaten tetap fokus mengangkat dan mempromosikan tenun ikat agar tetap eksis.

“Pa Camat, saya harap Pa Camat fokus advokasi tenun dari Lamba Leda Utara. Tetap berkoordinasi dengan Kabupaten. Kita terus maju, walau digempur Covid 19 dan persaingan tenun secara nasional. Kita harus eksis”, harapnya.