Kunker Ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Kukuhkan Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Mabar

Labuan  Bajo, Sorotntt.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, bersama Ny. Henny Setyobudi (Ketua Bhayangkari Daerah NTT) didampingi (Karorena Polda NTT) KBP R. Dadik Junaedi Supri Hartono, S.H., Karolog Polda NTT KBP Yayat Jatnika, Karo SDM KBP Ari Wahyu Widodo, S.IK dan Dirreskrimsus Polda NTT KBP dr. Noviana Tursa Nurohmad, S.IK., M.SI beserta Rombongan berkunjung ke Mako Polres Mabar, Jumat (28/01/2022)

Kedatangan Kapolda NTT di Mako Polres Mabar disambut hangat secara adat Manggarai oleh Virgulai Sanggar Labuan Bajo

Turut hadir dalam penyambutan Kapolda NTT, unsur Forkompinda Kabupaten Mabar dan seluruh pejabat utama Polres Mabar beserta personil Polres Mabar, Brimob Kompi 4 Batalion B Pelopor Labuan Bajo, Satuan Polirud Polda NTT dan BKO Pol Airud Mabes Polri.

Kunjungan kerja Kapolda NTT ke Wilayah hukum Polres Manggarai Barat, dalam rangka pengukuhan Satuan Pengamanan Objek Vital  (Satpamobvit) Polres Mabar.

Selanjutnya bertempat di Aula Kemala Polres Mabar, Kapolda NTT, bertatap muka dengan Forkompinda Kabupaten Mabar bersama tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda Kabupaten Mabar

BACA JUGA:  Marsel Ahang Menduga Kasus Tanah Gereja Di Binongko Labuan Bajo Bagian DariĀ  Money Loundering

Dalam sambutannya di hadapan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan unsur forkompinda Kabupaten Mabar, Kapolda NTT menyampaikan bahwa Kabupaten Mabar sebagai daerah pariwisata super premium tentu memiliki impek yang besar baik itu di tingkat nasional maupun tingkat dunia. Yang perlu kita ambil dari Pariwisata  adalah hal positifnya.

Lanjut Kapolda NTT, perkembangan suatu daerah tentu ada dampak yang kita tidak bisa kesampingkan yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut, kedepan ada beberapa rangkaian kegiatan ivent besar seperti G-20 dan Asean Summit yang akan di selenggarakan di Kabupaten Mabarr. Untuk itu, penting adanya Satuan Pam Obvit di Labuan Bajo untuk mendukung kegiatan tersebut.

Ditambahkan, Terkait dengan pembentukan Satuan Pam Obvit, ada 11 Polres di seluruh Indonesia yang di seleksi, namun kita Polda NTT bersyukur karena Polres Mabar bisa mendapatkan restu untuk membentuk Satuan Pam Obvit.

Meskipun Satuan Pamobvit belum memiliki kantor dan juga masih minim fasilitas, secara bertahap akan kita usahakan untuk lengkapi.

Pada kesempatan itu,Kapolda NTT  berharap agar TNI dan Polri bisa bersinergi untuk menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Mabar,karena apabila masyarakat maupun wisatawan merasa nyaman efeknya akan sangat baik untuk pariwisata di Daerah ini.

BACA JUGA:  Saya Diperintahkan Masyarakat NTT Untuk Membawa Kesejahteraan, Ternyata Perspektifnya Berbeda itu Urusan Kalian

“TNI dan Polri harus bersinergi untuk menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Mabar” Ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Polri dalam menjaga keamanan.

” Terima kasih kepada semua pihak. Saya harap agar semua  pihak dapat menjaga keamanan dan mengantisipasi timbulnya  kejadian menonjol yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mabar” Pinta Kapolda NTT.

Lanjut ditambahkan, Kapolda NTT menekankan agar semua pihak dapat mengantisipasi masalah-malasah kecil yang muncul yang dimungkinkan dapat berkembang menjadi masalah besar.

“Kapolres dan jajaran harus sigap menerima setiap pengaduan masalah masyarakat sekecil apapun namun tetap berkoordinasi dengan instasi maupun lembaga terkait.” Tegas, Kapolda NTT.

“Tugas kita adalah menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, khususnya Wilayah Kabupaten Manggarai Barat.” Tutup, Kapolda NTT.

Kapolda NTT  Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, secara resmi mengukuhkan Satuan Pam Obvit Polres Mabar berdasarkan surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Indonesia nomor: Kep/1892/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Berpulangnya Gus Sholah

Selanjutnya Kapolda NTT menyerahkan langsung surat Keputusan Kapolri tentang pengukuhan Satuan Pam Obvit Polres Mabar kepada Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

Kapolda NTT serahkan SK Kapolri tentang pengukuhan Satuan Pam Obvit Polres Mabar kepada Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.
Foto : Humas Polres Mabar

Selain mengukuhkan Satpamobvit Polres Mabar, agenda lain yang akan dilakukan oleh Kapolda NTT yaitu membagikan bansos kepada Masyarakat di wilayah kota Labuan Bajo.

Mabar: Modern, Akuntable, Berkeadilan, Adaptif Responsif.