KWI dan Marriot International Bekerjasama Bangun Resort Mewah di Labuan Bajo

Daerah

LABUAN BAJO, SorotNTT.Com- Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) menggandeng Marriott International bangun resort di Labuan bajo.

Resort hasil patungan KWI dan Marriot itu diberi nama  “The Luxury Colletion Labuan Bajo Resort” dan akan dikelola oleh PT.Fortuna Paradiso Optima.

Penandatangan perjanjian kerja sama antara Marriott International dengan pihak The Luxury Collection Labuan Bajo Resort berlangsung di Ballroom Ayana Hotel.

Peletakan pondasi pertama pembangunan Resort Luxury di Kawasan Binongko, dilakukan pada  Rabu(17/11/2021).

Hadir saat peletakan pondasi pertama pembangunan The Luxury Collection Labuan Bajo Resort yakni, Wakil Bupati Yulianus Weng, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San, perwakilan Marriott International serta unsur Luxury Resort.

BACA JUGA:  Desa Wisata Matim: Alternatif Mengusir Rasa Penat

Wakil Bupati Yulianus Weng menyambut gembira upaya pihak KWI membangun resort di Labuan Bajo. 

“Kami sangat senang bahwasanya di masa sulit karena COVID-19 masih ada pihak yang ingin membangun resort di Labuan Bajo, apalagi resort ini ada nama Labuan Bajo-nya,” ujar Yulius Weng. “

Menurut Yulius selama ini banyak pihak yang ingin membangun hotel di Labuan Bajo namun beberapa saja yang ada realisasinya.

Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada investor yang membangun hotel di sini. Ia berharap pembangunan hotel ini dapat memperhatikan kearifan lokal dan budaya lokal Manggarai Barat.

“Semoga pembangunan bisa  berdampak menyejahterakan masyarakat lokal yang ada di wilayah kabupaten ini,” demikian  Wabup Yulianus Weng.

BACA JUGA:  Roy Wijaya Libatkan, dr. Debby Veronika Dalam Film Fighters For Justice

Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus yang  mewakili KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) mengatakan gereja tidak  berharap dari derma saja.

“Harus  ada usaha yang menghasilkan. Usaha ini bisa mensuport gereja dari segi finansial,” tegas Mgr Agus.

Uskup Agung Pontianak ini berharap  dengan kehadiran KWi melalui  kerja sama dengan Marriott International, bisa mempengaruhi yang  lain untuk masuk Labuan Bajo sehingga terjadi efek ganda yang berlipat- lipat untuk masyarakat di Labuan Bajo dan di Indonesia umumnya.

Uskup menambahkan, resort yang terletak di kawasan Binongko tersebut bangun diatas lahan seluas 15700 meter persegi dengan fasilitas 18 villa serta 30 kamar. ***

BACA JUGA:  Mahfud MD tentang Kemerdekaan Pers: Kekuasaan Pemerintah adalah Residu dari Hak Asasi

Sumber: Katolikku.Com