lakalantas di Liliba

Lakalantas di Liliba, Satu Orang Meninggal

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Taibenu, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Minggu, 17/02/2019 sekitar pukul 16:00 Wita.

Kejadian ini melibatkan sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi DH 6292 KD dengan sepeda motor Suzuki Nex dengan Nomor Polisi DH 2610 BN. Sepeda motor Nex itu dikendarai oleh Yulius Venais (50) yang membonceng satu temannya, Yeskial Hanu (30) dan keduanya tidak mengenakan helm.

Berdasarkan pantauan di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa ini merenggut nyawa pengendara motor Yulius Venais, sedangkan Yeskial Hanu mengalami luka ringan. Sementara pengendara motor Honda Beat mengalamai pendaharaan di kepalanya dan identitasnya belum diketahui dikarenakan setelah kejadian korban langsung dilarikan ke RS AURI untuk selanjutnya mendapat pertolongan.

barang bukti motor yang mengalami lakalantas di liliba

Menurut pengakuan Yeskial Hanu yang diboncengi korban mengatakan, kejadian bermula saat sepeda motor yang mereka tumpangi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Naimata.

“Beliau (Yulius Venais) berkendara sementara mabuk dan mengemudi dalam kecepatan tinggi. Waktu kecelakaan kami datang dari arah timur (arah Naimata mau menuju Liliba), sementara itu pengendara sepeda motor Beat datang dari arah barat dan mau ambil haluan bagian kanan. Di situlah terjadi kecelakaan dan saat itu spontan saya lompat dari atas motor,” ungkapnya saat diwawancarai media ini.

Selanjutnya, korban meninggal Yulius Venais dibawa ke Rumah Sakit LEONA bersama keluarga untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Unit Lakalantas Polres Kupang Kota kemudian melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca menerima laporan kecelakaan tersebut dan memeriksa saksi. Polisi juga sudah mengamankan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti di Kantor Satlantas Kota Kupang.

Penulis: Alvino Latu