lakalantas sepeda motor di kota kupang

Lakalantas di Oesapa Barat, Satu Meninggal Dua Luka-Luka

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Timor Raya tepatnya di depan Restoran Phoenix, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa 12/2 sekitar pukul 17:30 Wita.

Lakalantas ini melibatkan sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi DH 3346 KG dengan mobil truk tronton dengan Nomor Polisi L 9461 UZ. Sepeda motor itu dikendarai oleh Bebi Baitanu. Bebi Baitanu tidak sendirian, ia membonceng dua temannya, masing-masing Kevin Anggelinan Manuk (20) dan Dewi Susanti Nenotek. Ketiganya tidak menggunakan helm. 

Lakalantas ini merenggut nyawa Dewi Susanti Nenotek (25), dan kedua teman korban masing-masing Bebi Baitanu (21) dan Kevin Anggelina Manuk (20) mengalami luka-luka. Sementara pengemudi mobil truk tronton, Yohanis Rikomus Obe (23) dalam kondisi sehat.

Berdasarkan pantauan di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor Honda Beat, Bebi Baitanu mengalami luka lecet di tangan dan kepala dan juga Kevin mengalami luka di tangan bagian kanan dan di kepala. Sementara Dewi Susanti Nenotek (25) yang beralamat RT/RW 11/04, Kelurahan Manulai, Kecamatan Alak meninggal dunia.

Seorang saksi mata Rony (32) mengaku kejadian itu berawal saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Bebi, melaju dari arah Oesapa hendak menuju Kupang. Saat tiba di TKP, pengendara berusaha melambung dari sebelah kiri mobil truk tronton yang juga bergerak searah. Namun saat melambung mobil truk tronton tersebut pengendara sepeda motor Beat menabrak sepeda motor yang sedang parkir di sebelah kiri jalan,” kata Rony.

Rony mengaku, “Ketiganya jatuh di sebelah kanan dan saat bersamaan ban mobil tronton, sehingga salah satu penumpang yang berbonceng tergilas kepala korban yang duduk di belakang. Sementara sepeda motor yang sedang parkir kemudian jatuh di got sebelah kiri.” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Rocky Junasmi melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara pasca menerima laporan kecelakaan tersebut dan memeriksa saksi-saksi. Polisi juga sudah mengamankan mobil dan sepeda motor sebagai barang bukti di Kantor Satlantas Kota Kupang. Polisi juga sudah mengantar korban yang meninggal dunia dan luka-luka ke RSUD S. K. Lerik. 

Penulis: Hendrikus Aditono