Lama Tak Dimanfaat, Polindes Satar Kini Bisa digunakan

Borong; SorotNTT.com – Pondok Bersalin Desa (Polindes) Satar, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yang sudah lama tidak digunakan karena rusak parah. Namun kini sudah bisa digunakan kembali.

Pelaksanaan Perbaikan gedung Polindes ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat desa Satar Punda yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Satar Punda, Fransisko Edwin Budiman,S.Pd

Sebelumnya, Pemerintah desa mengadakan syukuran yang ditandai dengan prosesi adat Manggarai kemudian dilanjutkan dengan misa syukuran dan pemberkatan gedung oleh pastor Paroki Reo (18/12/2021)

Dalam sambutannya, Camat Lamba Leda Utara yang diwakili oleh Vitalis Oldin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa Satar Punda yang telah berupaya memperbaiki polindes. sehingga bisa di gunakan kembali.

BACA JUGA:  Dandim 1612/Manggarai Suport Kegiatan Karya Bakti Perbaikan Jalan Satar Mese

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak kepala desa Satar Punda, yang berinisiatif memperbaiki bangunan polindes yang sudah lama tidak diperhatikan”, ungkapnya.

Vitalis juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Satar Punda yang telah membantu pemerintah desa dalam menyelesaikan pekerjaan polindes tersebut.

Sementara itu , Kepala desa Satar Punda Fransisko Edwin Budiman; S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan perbaikan Polindes adalah bentuk keprihatinan pemerintah desa terhadap kesehatan masyarakat Desa Satar Punda.

“Ini adalah bentuk keprihatinan saya dan bentuk keprihatinan kita semua makanya, kita rehap ini Polindes dan ini bukan untuk kepentingan saya selaku pemerintah Desa. tetapi ini untuk kepentingan masyarakat desa Satar Punda”, ujar Fransisko.

BACA JUGA:  Pertama di Matim, Panitia Liga Pantura Gandeng Dukcapil

Ia juga, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan perbaikan Polindes,Sehingga bangunan Polindes sudah bisa digunakan lagi.

Selain itu ,Fransisko Juga Menyampaikan harapan kepada petugas kesehatan yang bertugas di Desa Satar Punda agar selalu melayani masyarakat dengan baik.

“Teman-teman Kesehatan tempat sekarang sudah bisa dipakai, dan harapan saya layani masyarakat saya dengan hati,” tegas Fransisko.

Fransisko menambahkan, pelayanan kesehatan Kedepan dilakukan 24 Jam. karena akan ada petugas kesehatan yang menempati Polindes.

“Untuk Kedepan pelayanan kita 24 jam karena ada petugas kesehatan siap untuk tinggal di Polindes,” Ucapnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Jaringan Irigasi di Kelurahan Kota Kulon Diduga Asal Jadi, Kabid SDA PUPR Terkesan Tutup Mata

Beliau juga mengajak masyarakat Desa Satar Punda, agar bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah di sediakan.