Lantik Lima Ketua Tim PKK Kecamatan, Ini Harapan Ketua Tim PKK Matim

Daerah

Borong, Sorotntt.com- Ketua Tim PKK Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Theresia Wisang Agas melantik ketua Tim Penggerak PKK baru di kecamatan Lamba Leda, Sambi Rampas, Kota komba, Kota komba Utara, Congkar, bertempat di ruangan Aula bupati matim, Kamis(25/02/2021).

Pelaksanaan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK No.01/KEP/II/2021,Tanggal 18 Februari -2021.

Dalam pelantikan tersebut dihadir Bupati Matim Agas Andreas, Kadis PMD Yosef Durahi, Camat Congkar, Camat kota komba Utara, Camat Lamba Leda dan anggota Tim PKK Kabupaten Matim.

Bupati Agas dalam sambutannya mengatakan, Rasa syukur karena di tengah situasi Covid-19 masih bisa melaksanakan kegaitan ini.

” Kita patut bersyukur dalam situasi Covid-19 masih bisah melaksanakan kegiatan seperti ini,” kata Agas.

Dalam kesempatan itu, Ia meminta para Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik di tengah masyarakat.

” Dalam melaksanakan tugas harus melakukan yang terbaik. Tetapi ingat, tidak semua keputusan kita diterima orang,” Ujarnya.

Menurutnya, Tim penggerak PKK sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri melalui pemberdayaan perempuan.

” Sampai saat ini peran dan kiprah PKK masih tetap diperlukan untuk mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya perempuan”, Ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur Theresia Wisang Agas usai melaksanakan pelantikan menyampaikan ucapkan selamat bertugas kepada kelima ketua tim penggerak PKK kecamatan yang dilantik.

“Semoga bisah melanjutkan dan meningkatkan kegiatan PKK yang telah diperbuat pejabat lama dapat dilanjut dan ditingkatkan, Terutama di bidang 10 program pokok PKK.”,Ucapnya

Ia juga sangat berharap, Setelah kembali dari sini, sesampainya di kecamatan mereka harus bentuk dan lantik Tim Penggerak PKK Kecamatan. Kemudian Memberi pelatihan Materi atau pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK.

“Sampai di kecamatan harus bentuk Tim penggerak kecamatan, Setelah sudah mahir baru mereka bantu Tim Penggerak PKK tingkat desa berkaitan dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK ,” Harap Theresia.

Lanjutnya, Ada beberpa program yang mereka lakukan setiap bulan. Baik itu di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa.

“Kami punya program supervisi , Program sosialisasi dan program pelatihan tingkat kecamatan dan desa,” Tutupnya.

Pantauan Media ini , Kegaitan pelantikan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengenakan masker .

Laporan : Dodi Hendra