Lantik Pejabat Eselon III -IV , Bupati Agas : Kerja Dulu Baru Pikir Uang

Daerah

Borong, Sorotntt.com- Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Agas Andreas, kembali merotasi 177 pejabat administrator dan pegawai lingkup pemerintah kabupaten Manggarai timur pada Kamis,11/01/2021 di halaman Kantor Bupati Matim.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Agas mengatakan, kegiatan pelantikan atau mutasi pejabat di setiap instansi pada umumnya adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, sekaligus untuk memperlancar pelayanan kemasyarakatan.

“Pelantikan hari ini bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat, namun lebih ke pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan yang maksimal.”, Kata Bupati Agas.

Masih Bupati Agas, pertimbangan yang paling fundamental dalam menempatkan pejabat adalah kompentesi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas yang diembannya.

“Setiap pejabat harus paham tupoksi dan indikator kerja dan ikhlas. Jangan melihat pekerjaan itu sebagai beban, kerja dulu baru pikir uang.”, tandasnya.

Bupati Agas juga berharap kepada pejabat yang dilantik hari ini untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik antara pimpinan dan staf di lingkungan kerja masing-masing.

“Harus bekerja sama, sehingga beban kerja tidak terlalu dirasa.”, harap bupati Agas.

Dalam pantuan media ini, pelantikan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Laporan : Dodi Hendra