latihan menembak prajurit lantamal vii

Latihan Menembak Prajurit Mako Lantamal VII

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Kamis (28/02/2019) segenap prajurit Pangkalan Utama TNI AL VII (Lantamal VII) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Mako Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H.

Latihan menembak senjata laras panjang (SS1, SAVZ) dan laras pendek (Sig Sauer, Tanflogio) ini diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, para Asisten dan Kasatker Lantamal VII, para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal VII Kupang. Latihan ini merupakan suatu uji ketangkasan Pangkalan Lantamal VII dan untuk mengasah kemampuan menembak perorangan bagi segenap prajurit.

latihan menembak prajurit lantamal vii

Selama mengikuti latihan tersebut dipandu oleh para pelatih menembak terbaik dari Yonmarhanlan VII Kupang. Sebelum memulai kegiatan menembak, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VII Letkol Laut (PM) Satria Musa, menyampaikan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan faktor keamanan. Oleh karena itu, ikuti seluruh petunjuk dari Pelatih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pesannya.

Materi menembak laras pendek (Sig Sauer, Tanflogio), dilakukan dengan sasaran tembak jarak 20 meter. Sementara untuk laras panjang (SS1, SAVZ) dengan materi meliputi menembak posisi tiarap, duduk, dan berdiri dengan sasaran tembak jarak 100 meter.

asah kemampuan menembak prajurit Mako Lantamal VII Kupang
Asah kemampuan menembak prajurit Mako Lantamal VII Kupang

Kegiatan latihan menembak ini merupakan suatu bentuk latihan yang sudah terprogram secara rutin di Lantamal VII yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kemahiran menembak yang dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL dan latihan menembak ini dimaksudkan untuk menjaga kesiapan prajurit. Hal ini penting sebagai upaya berlanjut untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai TNI yang profesional. (Dispen Lantamal VII)