Layanan BONCENG Akan Hadir di Ibu Kota KMT

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Layanan BONCENG dipastikan Akan Hadir di Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Kepastian akan hadirnya layanan transportasi online tersebut di kabupaten Manggarai Timur ini disampaikan oleh Komandan Bascamp BONCENG kabupaten Manggarai Timur Adrianus kornasen kepada sejumlah wartawan di Borong, kabupaten Manggarai Timur, Minggu (06/10).

Pengusaha di kabupaten Manggarai Timur itu menjelaskan bahwa kehadiran layanan BONCENG diharapkan mampu memudahkan masyarakat di kabupaten Manggarai Timur khususnya di kecamatan Borong.

“BONCENG akan hadir dengan lima layanan sekaligus, yaitu layanan transportasi Motor untuk kendaraan roda dua atau ojek Online (Ojol), Transportasi mobil untuk kendaraan roda empat, layanan BINGKIS : untuk pengiriman barang
dan BUNGKUS layanan untuk pemesanan makanan, serta Pasar, layanan pembelian sembako di pasar tradisional ” kata Kornasen.

Menurutnya, selain mempermudah masyarakat, layanan BONCENG ini juga akan turut mempermudah teman teman Ojek dan sopir.

“Teman – teman ojek tidak perlu jalan berputar putar lagi, asalkan aplikasi BONCENG DRIVER aktif di Handphone, aplikasikan yang akan bekerja mempertemukan calon penumpang dan pengendara,” tandasnya.

Untuk calon penumpang, kata Kornasen, tidak perlu keluar rumah atau keluar Kantor.

“Cukup di klik dari aplikasi BONCENG yang bisa di download di Playstore, pasti ada Driver BONCENG yang akan menjemput, cukup di klik dari aplikasi, pesanan makanan akan dihantar dari sejumlah rumah – rumah makan di Borong yang telah menjalin kerjasama dengan pihak kami dari BONCENG. Ini semua untuk mempermudah masyarakat di Borong dan kabupaten Manggarai Timur”, kata Kornasen.

Untuk para calon pengedara yang ingin menjadi Driver BONCENG, lanjut Kornasen, cukup menyiapkan kelengkapan mengemudinya seperti fotocopy SIM, fotocopy STNK, fotocopy
KTP dan memiliki HP ANDROID.

“Persyaratan tersebut bisa dihantar di kantor sementara BONCENG kabupaten Manggarai Timur di Gallilleos Cell, di Ruko Pemda Manggarai Timur No.14, atau menghubungi Nomor WhatsApp di 085238052047 atau bisa SMS maupun telephone di nomor 082146209609,” jelasnya.

Pada bagian akhir wawancara, Kornasen menambahkan bahwa, untuk awal promosi BONCENG, setiap calon driver tidak akan dikenakan biaya administrasi. Selain itu, tidak ada potongan apa – apa dari pihak BONCENG untuk penghasilan dalam sehari.

“Semuanya murni untuk pengendara, BONCENG cuma membantu memfasilitasi dan aplikasi BONCENG maupun BONCENG Driver sudah bisa di down di Playstore, namun belum dapat diaktifkan untuk wilayah kabupaten Manggarai Timur (East Manggarai Regency), karena masih ada beberapa hal lain yang akan dipersiapkan,” tukas Kornasen.

Dalam perencanaan, Layanan BONCENG akan beroperasi di kabupaten Manggarai Timur pada awal Bulan November mendatang, dengan percobaan awal dilakukan di Borong, ibu kota kabupaten Manggarai Timur sebelum merambat ke setiap pelosok wilayah kabupaten Manggarai Timur lainnya seperti kecamatan Kota Komba, Poco Ranaka dan wilayah lainnya.

Laporan : Dodi Hendra