Lecehkan Korp Adhyaksa, PERSAJA Manggarai Polisikan Alvien Lim

RUTENG, SOROTNTT.COM-Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Manggarai melaporkan Alvien Lim ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Manggarai, Rabu(28/08/2022).

Laporan polisi berawal dari unggahan Alvien Liem di kanal YouTube yang menyerang institusi kejaksaan sehingga berujung pada laporan pidana oleh sejumlah Persatuan Jaksa di Indonesia.

Dalam narasinya, Alvien Lim merendahkan dan melecehkan serta mendegradasi marwah Korps Adhyaksa.

Untuk itu, Persatuan Jaksa RI (PERSAJA) wilayah Manggarai resmi melaporkan Youtuber Alvien Lim ke SKPT Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pelaporan terhadap Alvien Lim oleh PERSAJA Manggarai itu, dipimpin langsung oleh Kasi Datun Kejari Manggarai  Wisnu Sanjaya, selaku Ketua Persaja Daerah Manggarai beserta anggota, pada Rabu,28 September 2022 pukul 08.30 wita.

BACA JUGA:  Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Kapolsek Tarogong Kaler Tinjau Langsung Lokasi Rawan Banjir

Kejari Manggarai, melalui Kasi Intel Kejaksaan Rizky Romadhon mengatakan, laporan itu dilayangkan atas kasus dugaan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik  sebagaimana di atur dalam UU ITE.

Pasalnya, Alvien Lim diduga telah mencoreng nama Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam konten berdurasi 54 menit 27 detik tersebut, kata dia, Alvien Lim melalui unggahan video pada akun Youtube  Quotient TV mengatakan, Kejagung sebagai sarang mafia.

BACA JUGA:  Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat Persoalkan Pengakuan Bahlil

Selain itu, Alvien Lim dalam unggahannya itu juga mengatakan, bahwa dirinya akan membuktikan bahwa pernyataannya itu benar dan bukanlah sebuah berita bohong.

Rizky menegaskan, unggahan Alvien Liem di media sosial youtube tersebut tanpa melalui proses klarifikasi serta menyebut keseluruhan jaksa tanpa terkecuali.

Sehingga apabila ada yang dirugikan terhadap unggahan tersebut maka jalur yang di tempuh tidak melalui hak jawab.”