Lokasi Proyek Sarana Pengendali Banjir Kementerian PUPR Dipagari Warga Reo Manggarai

20231003 094848 1

SOROTNTT.com-Jalan masuk menuju lokasi proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dipagari warga.

Lokasi pembangunan tepatnya di Kelurahan Reo, Kecamatan  Reo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menelan biaya sebesar Rp 26. 830.650.000

Pantauan media ini di lokasi pada Selasa, 3 Oktober 2023 terlihat jalan masuk menuju lokasi proyek dan di area proyek yang telah dibangun dipagari warga dengan menggunakan bambu.

BACA JUGA:  GMPS Ruteng Edukasi Masyarakat Lewat Talk Show Radio

Dari beberapa informasi yang diperoleh media ini ada dua (2) orang warga yang melakukan pemagaran tersebut dan dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Pihak Kontraktor Pelaksana adalah PT. Rajendra Pratama Jaya bernama Yudhi yang dihubungi media ini pada Selasa, 3 Oktober 2023 menyampaikan, terkait lahan yang dipagar warga, sementara diselesaikan pemerintah setempat.

BACA JUGA:  Wagub Nae Soi Kukuhkan Satgas SPIP Terintegrasi Lingkup Pemprov NTT

“Mohon maaf, kalau kami sebatas melaksanakan konstruksinya. Untuk lahan sudah dibahas di kecamatan dan masuk wilayah sempadan sungai,” tutur Yudhi pula.

Terpisah, Camat Reo Theobaldus Junaidin yang dimintai pendapatnya oleh media ini pada Minggu, 8 Oktober 2023 menyampaikan, “Terkait persoalan pemagaran di lokasi proyek PT. Rajendra Pratama Jaya sudah difasilitasi rapat di kantor kecamatan dan urusan selanjutnya bagi yang merasa dirugikan dipersilahkan melapor ke pihak kepolisian.”