Longsor Terjadi di Ruas Jalan Negara Ruteng- Labuan Bajo

Ruteng, SorotNTT.Com – Ruas jalan negara Ruteng Kabupaten Manggarai menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT tertimbun tanah longsor akibat hujan deras  pada Senin 13 Desember 2021.

Akibatnya arus transportasi darat yang menghubungkan dua daerah Kabupaten itu putus total.

Yohanes salah satu pengguna jalan menyampaikan “Kendaraan belum bisa melintas karena ruas jalan di lokasi kejadian masih tertutup dengan material longsor.

Bencana tanah longsor yang tidak jauh dari jembatan Ro’e, Kabupaten Manggarai Barat, itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

BACA JUGA:  Buka Raker Perwakilan RI, Presiden Ingin Dubes Fokus Diplomasi Ekonomi

Yohanes mengatakan akibat banyaknya material longsor yang menutup jalan negara Labuan Bajo-Ruteng sehingga kendaraan yang hendak menuju Labuan Bajo maupun menuju Ruteng tidak bisa melintas.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan tanah longsoran menyebabkan antrian kendaraan mencapai lebih dari dua kilometer baik kendaraan dari arah Labuan Bajo maupun dari Ruteng menuju Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Pastor paroki Dampek Berikan Sumbangan ke Posko Covid-19,di Gongger Kecamatan Lamba Leda¬†

“Kami sudah dua jam berada di lokasi longsor karena masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor. Apabila sudah dibersihkan maka kendaraan sudah bisa melintas,” kata Yohanes.

Hujan lebat masih terus terjadi di kawasan Ro’e yang rawan terjadi tanah longsor saat musim penghujan di Kabupaten Manggarai Barat itu.