Mabuk, Pria Lajang Mencoba Perkosa Ibu Guru di Sumba Timur

DaerahSumba

Waingapu, SorotNTT.Com – Seorang pria lajang berinisial KTA alias Y (22) warga Pulupanjang, Kabupaten Sumba Timur melakukan aksi tindakan pidana dengan percobaan pemerkosaan/pencabulan terhadap korban SY (45) yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur, AKP I Made Murja kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020) siang menjelaskan, kasus dugaan perkara tindak pidana tersebut terjadi di halaman belakang rumah korban yang ada di salah satu komplek di wilayah Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 04.30 Wita.

Saat itu, jelas Made, tersangka dalam keadaan mabuk minuman keras (Miras) dan datang ke rumah korban dengan alasan mengecas hand phone (HP). Saat itu korban sendiri di rumah, tersangka lalu melakukan pecobaan pemerkosaan.

Dikatakan Made, aksi bejat yang dilancarkan tersangka Y mendapat perlawanan dari korban, sehingga korban SY berhasil luput dari pemerkosaan oleh tersangka Y.

Akibat perbuatan tersangka Y terhadap dirinya itu, korban SY pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polisi. Kini tersangka Y bersama barang bukti (BB) sudah diamankan di Mapores Sumba Timur dan tersangka Y ditahan selama 20 hari kedepan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Tim Penyidik Sat Reskrim Polres Sumba Timur, jelas Made, yakni menyita barang bukti berupa, 1 lembar celana dalam warna coklat, satu lembar baju kaos wana putih bergaris merah, 1 lembar jaket berwarna merah, hitam dan coklat, 1 lembar celana panjang jeans warna hitam, 1 buah hand phone samsung jenis J2 Praime. Selain itu dan langsung membuat berita acara. 

Sumber: pos-kupang.com